Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pandemi Covid-19 Berdampak pada Sektor Pembangunan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Kota Gorontalo , pada Rabu, 11 November 2020 | 18:30 WITA Tag: , ,
  Walikota Gorontalo, Marten Taha. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu dampak dari pandemi Covid-19 di Kota Gorontalo yakni sektor pembangunan. Adanya pemangkasan anggaran dari pusat, menghambat perencanaan pembangunan di Kota Gorontalo.

Ini diungkapkan Walikota Gorontalo, Marten Taha ketika ditanya soal wabah yang mulai masuk Indonesia sejak Maret 2020 ini. Menurutnya, Covid-19 menghambat banyaknya rencana, dan khusus di Kota Gorontalo, sektor pembangunan paling terasa.

BACA  Penerapan Protokol Kesehatan di PDAM Kabgor Cukup Ketat

Menurut Marten Taha, pandemi sangat berpengaruh pada pembangunan yang disebabkan oleh adanya pemangkasan anggaran. Baik dana transfer dari pusat maupun pengurangan jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Begitu juga dengan dana-dana APBN yang sebagian besar dibatalkan atau dipangkas karena diarahkan ke penanganan Covid-19,” katanya.

BACA  Jelang Pilkada, Natal dan Tahun Baru, Gubernur Kumpul Petugas PLN

Terhambatnya program pembangunan yang sudah direncanakan oleh pemerintah Kota Gorontalo pada awal 2020, karena adanya keterbatasan anggaran.

“Akibatnya masyarakat tidak bisa menikmati pembangunan yang sudah direncanakan sejak awal tahun kemarin,” terangnya.

Selain itu, dengan adanya kebijakan untuk bekerja dari rumah, sehingga banyak kegiatan-kegiatan pemerintahan yang terhambat, baik secara administrasi maupun pelaksanaan-pelaksanaan kegiatan dilapangan.

BACA  Semangati Tenaga Kesehatan, Ini yang Dilakukan RS Covid Wisma Atlet

“Banyak pegawai kita yang melaksanakan Work From Home (Bekerja Dari Rumah) dengan menggunakan peralatan komunikasi, namun tentunya hal itu tidak maksimal,” kuncinya. (***)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar