Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pandemi Terkendali, Pendapatan Pedagang Seragam Sekolah Melejit 

Oleh Admin Hargo , dalam Bisnis Ekonomi , pada Rabu, 29 Juni 2022 | 06:05 Tag: ,
  Salah satu tempat pedagang seragam sekolah di jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Biawao, Kota Gorontalo. (Foto : Delanti Hapati)

Hargo.co.id, GORONTALO – Memasuki tahun ajaran baru, penjualan pedagang pakaian sekolah di Kota Gorontalo mengalami peningkatan. Bahkan, para pedagang mengaku omset yang diperoleh meningkat hingga 30 persen.

“Alhamdulillah pendapatan kami pedagang seragam sekolah mengalami peningkatan yang cukup drastis memasuki tahun ajaran baru kali ini,” tutur Iwan, pedagang pakaian sekolah di Kota Gorontalo, Senin (27/06/2022).

Menurutnya, kondisi saat ini berbanding terbalik dengan tahun ajaran baru saat penyebaran Covid-19 di Kota Gorontalo masih masif. Saat itu, kata Iwan, pendapatan mereka menurun signifikan. Bahkan, kata dia, modal yang mereka keluarkan tidak kembali.

“Berbeda ya kalau kita lihat di tahun kemarin, karena kemarin itu kan ada Covid. Jadi itu berpengaruh juga pada penjualan saya. Kalau kemarin itu kisaran 5 persen lah, kalau sekarang Alhamdulillah meningkat sampai 30 persen, setelah seluruh sekolah di Kota Gorontalo melakukan pembelajaran tatap muka,” tandasnya.

Iwan sendiri menjual berbagai jenis seragam sekolah dengan harga yang berbeda-beda. Mulai dari seragam SD dijual dengan harga Rp 140 Ribu hingga Rp 150 ribu per pasang. Seragam SMP dijual dengan harga Rp 175 Ribu per pasang, sedangkan untuk seragam SMA dijual dengan harga Rp 210 Ribu per pasang.

Iwan berharap, penjualan seragam sekolah terus meningkat, hingga bisa berdampak pada perekonomian para pedagang yang pada tahun sebelumnya menurun karena wabah Covid-19. (***)

 

Penulis : Delanti Hapati dan Elvi/Mahasiswa Magang UNG

(Visited 54 times, 1 visits today)

Komentar