Jumat, 14 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Panen Melimpah, Harga Tomat Anjlok

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Rabu, 21 September 2016 | 12:51 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Para petani tomat pekan ini harus menahan mimpinya untuk bisa memperoleh penghasilan lebih pada musim panen kali ini. Betapa tidak, sejak beberapa hari terakhir, harga tomat di pasaran terus menurun.

Sebagaimana pantauan Gorontalo Post, kemarin, di sejumlah pasar tradisional, harga tomat dijual oleh para pedagang mulai Rp 2.500-4 ribu per kg. Harga Rp 2.500 adalah tomat dengan kualitas sedikit rendah, sementara Rp 4 ribu per kg adalah tomat kualitas bagus yang baru saja dipanen.

BACA  Kue Kerawang Selalu Jadi Primadona saat Idul FitriĀ 

Rendahnya harga tomat tersebut cukup mendapat antusias dari masyarakat. tak sedikit warga yang membeli tomat dalam jumlah banyak. Rata-rata setiap warga membeli tomat dengan sebanyak 1-2 kg.

BACA  Kehadiran Monumen BJ. Habibie Menjadi Berkah Bagi PedagangĀ 

Linda, pedagang tomat mengatakan, harga tomat terus menurun disebabkan hasil panen di kalangan petani begitu melimpah. “Mungkin cuacanya mendukung, sehingga panen cukup bagus,” katanya.

BACA  Puluhan Penghuni Lapas Gorontalo Keracunan Usai Berbuka Puasa

Dalam sehari, Linda mengaku, tomat yang terjual bisa mencapai 70 kg. “Sejak harga turun, pembeli banyak, ada yang beli sampai 5 kg,” ungkapnya.(dan/hargo)


Komentar