ramadan2024

ramadan2024

Pani Gold Project Gandeng PMI Selenggarakan Donor Darah 

×

Pani Gold Project Gandeng PMI Selenggarakan Donor Darah 

Sebarkan artikel ini
Salah seorang karyawan PT PETS saat sedang mendonorkan darah dalam kegiatan Pani Gold Project bersama PMI Pohuwato, Jumat (2/9/2022)
Salah seorang karyawan PT PETS saat sedang mendonorkan darah dalam kegiatan Pani Gold Project bersama PMI Pohuwato, Jumat (2/9/2022)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai bentuk kepedulian karyawan perusahaan kepada sesama, Pani Gold Project kembali menggelar kegiatan sosial. kali ini menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Pohuwato untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah. 

hari kesaktian pancasila

Informasi yang berhasil dihimpun, kegiatan ini mengusung tema ‘Setetes Darah Untuk Kehidupan’ berlangsung 2 hingga 4 September 2022. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh sekitar 250 orang, dengan melibatkan karyawan Pani Gold Project serta karyawan perusahaan kontraktor. Pani Gold Project sendiri merupakan proyek tambang emas di Kabupaten Pohuwato yang dikelola bersama oleh PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) dan PT Pani Bersama Tambang (PBT).

“Kita harapkan kegiatan [donor darah] ini menjadi kegiatan rutin dan bisa dilakukan empat kali dalam satu tahun. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu teman-teman yang membutuhkan darah dan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap sesama khususnya masyarakat Pohuwato, Gorontalo,” kata Ketua Teknik Tambang PT PETS Sasongko Heru Nugroho, saat ditemui Jumat (2/9/2022). 

Example 300250

Menurut Sasongko, kegiatan donor darah biasanya dilakukan oleh perusahaan tambang, khususnya di bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada Januari dan Februari. Sementara itu, kegiatan donor darah kali ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 yang lalu. 

Jeremia Mone, salah satu dokter perusahaan, menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini diharapkan bermanfaat untuk membantu sesama dan juga untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental karyawan Pani Gold Project. 

“Ini merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR), di mana perusahaan wajib untuk melaksanakan tanggung jawab sosialnya kepada pemangku kepentingan dan masyarakat. CSR ini menjadi bentuk perhatian perusahaan guna meningkatkan kesejahteraan dan memberi dampak positif bagi lingkungan di area kerja PGP,” jelas Jeremia. 

Ramadhan 2024

Pada kesempatan yang sama Sekretaris PMI Pohuwato, Worang Daud, memberikan apresiasi kepada seluruh karyawan Pani Gold Project yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada karyawan dan pimpinan perusahaan. Kegiatan donor darah ini sangat penting karena ketersediaan darah RSUD Bumi Panua sangat terbatas,” kata Worang.

Kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan ini diharapkannya pula akan diikuti oleh banyak pihak sehingga target 250 pendonor dalam giat tersebut bisa tercapai. Terlebih PMI Pohuwato membutuhkan 10 kantong darah setiap hari, sehingga melalui momentum ini, dirinya menghimbau semua organisasi, perusahaan dan lembaga lainnya untuk menyelenggarakan kegiatan serupa. 

Seperti diketahui, selain kegiatan donor darah, Pani Gold Project juga melaksanakan banyak kegiatan sosial lainnya, diantaranya kegiatan serbuan vaksin bersama Kodim 1313, kegiatan pelatihan pemanfaatan sampah dan juga pelatihan membuat makanan ringan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dimana kegiatan sosial ini menjadi bukti bahwa perusahaan akan senantiasa menjalankan good mining practice dan menjadi tetangga yang baik bagi masyarakat lingkar tambang dan di wilayah Kabupaten Pohuwato secara keseluruhan. (***)

 

Penulis: Ryan Lagili



hari kesaktian pancasila