Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Panitia Pemekaran Desa Imana Barat Datangi DPRD Gorontalo Utara

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Selasa, 9 Juni 2020 | 14:05 WITA Tag: ,
  Wakil Ketua Komisi I, Matran Lasunte saat menerima panitia pemekaran Desa Imana Barat, Kecamatan Atinggola, Senin (08/06/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Untuk ketiga kalinya, panitia pemekaran Desa Imana Barat, mendatangi DPRD Gorontalo Utara (Gorut). Mereka datang untuk mempertanyakan aspirasi yang mereka sampaikan terkait pemekaran desa yang hingga saat ini belum ada respon.

Panitia diterima langsung oleh Komisi I pada Senin (08/06/2020) yang dipimpin langsung soleh Supanto Patingki. Beberapa waktu lalu, mereka memasukan usulan pemekaran Desa Imana Barat karena hingga saat ini belum ada tanggapan.

BACA  Potensi Wisata Daerah Perlu Didukung Infrastruktur dan Anggaran

“Hari ini kami datang ke sini untuk mempertanyakan kelanjutan usulan pemekaran Desa Imana Barat yang telah kami masukan beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Supanto Patingki juga menegaskan bahwa keberadaan mereka selaku representasi dari masyarakat yang menginginkan pemekaran dan telah memasukan usulan tersebut.

BACA  Memenuhi Syarat, HPMU Ditetapkan Sebagai Peserta Pilkada Bone Bolango

“Kejelasan atas kelanjutan ataupun perkembangan atas usulan pemekaran desa tersebut harus ada kejelasan,” kata Supanto Patingki.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Gorut, Matran Lasunte yang menerima kedatangan masyarakat tersebut menegaskan bahwa usulan pemekaran desa tersebut tentu menjadi perhatian tersendiri bagi pihaknya.

“Hanya saja, tentunya ada prosedur yang perlu diperhatikan dan ini tetap akan dibahas oleh Komisi I,” terangnya.

BACA  Sabet Penghargaan Nasional, Nelson Apresiasi Kinerja PDAM

Pihaknya juga masih akan akan menggelar rapat bersama dengan instansi teknis terkait untuk lebih memperjelas proses pemekaran satu desa.

“Nantinya juga kami akan memperjelas soal moratorium pemekaran dan lainnya. Untuk itu terhadap usulan pemekaran ini tetap akan ditindaklanjuti,” tandasnya. (abk/adv/hg)


Komentar