Senin, 24 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pansus II Preteli Ranperda Penyelenggara Pendidikan 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:05 PM Tag: , , , ,
  Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Aryati Polapa

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna memastikan tak ada pembiayaan bagi orang tua siswa, Pansus II preteli Ranperda tentang penyelenggara pendidikan. Maklum, topik itu menjadi perhatian penting bagi Pansus II agar payung hukum yang tengah dibahas ini tak merepotkan orang tua. 

Penegasan ini disampaikan Ketua Pansus II, Ariyati Polapa saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (18/10/2021). Menurutnya, Pansus II telah mempretelinya satu persatu agar tak ada poin yang membebani orang tua siswa. 

“Kita preteli, kita bedah bab demi bab, pasal demi pasal dan ayat demi ayat untuk sebuah kepastian yakni tidak adanya pembiayaan kepada orang tua siswa,” tegas Ariyati Polapa.

Lanjut katanya, pembiayaan pendidikan tersebut khusus untuk seluruh sekolah yang berstatus sekolah negeri di Gorontalo Utara dalam jenjang pendidikan dasar. Ini akan dipastikan dalam regulasi yang sementara dibahas saat ini. Agar kedepan setelah selesai pembahasan dan ditetapkan menjadi sebuah Peraturan Daerah (Perda) tidak ada pembebanan biaya.

Ariyati Polapa menegaskan bahwa pihaknya dalam pembahasan Ranperda Penyelenggaraan Pendidikan tersebut, melihat banyak hal dan juga termasuk dengan regulasi yang ada diatasnya sebagai acuan dalam pembuatan Perda. 

“Sehingga dalam pembahasan tersebut harus hati-hati dan memperhatikan banyak hal agar ketika menjadi Perda tidak akan bertentangan dengan aturan yang ada diatasnya,” jelas Ariyati Polapa seraya menambahkan jika Pansus II tengah melibatkan instansi teknis terkait. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar