Jumat, 25 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pansus II Target Satu Ranperda Selesai Setiap Bulan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Jumat, 14 Februari 2020 | 12:05 WITA Tag:
  Anggota DPRD Gorut, Ridwan R Arbie


Hargo.co.id, GORONTALO – Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang saat ini tengah dilakukan oleh Pansus II, ditargetkan agar dapat selesai setiap bulannya 1 Ranperda. Ini diungkapkan Ketua Pansus II DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan R. Arbie.

“Tentunya dalam bekerja, kami memiliki target dan untuk setiap bulannya diharapkan dapat selesai 1 buah Ranperda untuk dibahas,” ungkapnya saat diminta tanggapannya terkait progres Pansus II.

BACA  Ketua DPRD Gorontalo Utara Duga Perda APBD Cacat Hukum

Lanjut katanya, untuk masa sidang pertama ini, ada 3 Ranperda yang akan bahas pada setiap Pansus. Makanya, Ridwan R. Arbie menargetkan, setiap bulan pihaknya menyelesaikan 1 Ranperda.

BACA  Paslon Ditantang Buat Komitmen Taat Protokol Kesehatan

“Pada Februari ini, kami akan maksimalkan pembahasan untuk satu buah Ranperda, kemudian pada bulan berikutnya juga demikian. Sehingga masa sidang pertama selesai, 3 buah Ranperda selesai juga,” tegasnya.

Guna memaksimalkan pembahasan tersebut, Pansus II bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara bersama-sama membangun komitmen untuk memaksimalkan pembahasan dengan agenda perdana yakni berburu referensi.

BACA  DPRD Gorontalo Utara Ancam Tak Bahas APBD Perubahan

“Selain referensi yang diburu, kami juga di Pansus akan berkonsultasi dengan pihak Kementrian terkait baik sebelum dan sesudah Ranperda selesai dan itu akan kami laksanakan dengan maksimal,” pungkasnya. (abk/adv/hg)


Komentar