Kamis, 14 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pansus Tuntaskan Pembahasan Ranperda PLD

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Jumat, 27 November 2020 | 12:05 WITA Tag: ,
  Ketua Komisi II, DPRD Gorontalo Utara, Aryati Polapa.


Hargo.co.id, GORONTALO – Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pengelolaan Limbah Domestik (PLD) tuntaskan kerja. Selanjutnya, akan segera diparipurnakan dan waktunya dipastikan tidak akan lewat 2020 ini.

“Kami di Pansus III telah melaksanakan tugas pembahasan hingga rampung bersama dengan dinas terkait. Saat ini tinggal menunggu hasil evaluasi dan ketika selesai evaluasi maka akan diusulkan untuk diparipurnakan,” ungkapnya Ketua Pansus PLD, Ariati Polapa.

BACA  Ini Penjelasan Pemerintah Tentang Vaksin Covid-19 di Gorontalo Utara

Dalam proses pembahasan Ranperda tentang PLD tersebut kata Aryati Polapa,  pihaknya sangat serius baik pada pembahasan maupun dalam perburuan referensi sebagai bahan pembanding terhadap Ranperda PLD yang dibahas tersebut.

Untuk diketahui kata Ariati Polapa, pihaknya telah menandatangani pembahasan Raperda pengelolaan limbah domestik. Dan hasil dari penandatangan tersebut akan dibawa oleh bagian hukum untuk diserahkan ke pihak pemerintah Provinsi Gorontalo.

BACA  Jelang Natal 2020, Gubernur Gorontalo Temui Umat Kristiani

“Alhamdulillah kami sudah menandatangani hasil pembahasan terhadap Raperda pengelolaan limbah domestik yang menjadi tugas dan tanggung jawab kami di Pansus III. Dan perubahan yang ada di dalam Raperda tersebut hanya sedikit. Artinya Ada hal-hal yang tidak tertuang di dalam pasal-pasal tertentu, itu yang disempurnakan. Namun pada penjabarannya itu ada,” katanya.

Berbagai tahapan yang dilakukan Pansus III dalam memaksimalkan tupoksi terhadap Raperda tersebut sudah dilaksanakan. Dan langkah selanjutnya yang akan ditempuh yakni tinggal menunggu hasil evaluasi dari pemerintah Provinsi Gorontalo.

BACA  Ini Alasan BPJS Ketenagakerjaan Ingin Dipanggil BPJAMSOSTEK

Setelah hasil evaluasi terhadap Raperda pengelolaan limbah domestik sudah berada di genggaman Pansus III, maka pihaknya kata Ariaty akan segera menginformasikan ke pimpinan DPRD Gorut bahwa Raperda tersebut siap untuk diparipurnakan menjadi peraturan daerah di tahun 2021 mendatang. (abk/adv/hg)


Komentar