Minggu, 20 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pantas Mewah, Arab Saudi Habiskan Rp 914 Miliar untuk Sambut Trump

Oleh Aslan , dalam Kabar Dunia , pada Senin, 22 Mei 2017 | 04:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id RIYADH – Kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Arab Saudi, disambut dengan kemewahan. Pantas saja, karena Raja Salman habiskan 257 juta Riyal atau Rp914 miliar untuk sambut Trump.

Alokasi dana itu terungkap dari bocornya dokumen pemerintah Saudi yang dirilis The Riyadh Herald, pekan lalu.

BACA  Kecelakaan Kereta LRT, Saling Tabrak, 166 Penumpang Terluka

Saudi dipilih sebagai negara pertama yang dikunjungi Trump sejak menjabat sebagai presiden AS.

Seperti diketahui, Trump ke Arab pada (19/5). Salam kesempatan itu, Trump menghadiri KTT Arab-Islam-Amerika yang digelar di Riyadh, Arab Saudi.

Trump bahkan sempat menyampaikan pidatonya. Dalam pidatonya, Trump mengingatkan para pemimpin negara muslim untuk tidak mendukung atau segala bentuk kegiatan yang terkait dengan terorisme.

BACA  Mulai Juli, Warga yang Sudah Divaksinasi Covid-19 Tak Perlu Pakai Masker

“Jika Anda memilih jalan teror, Anda akan kosong, hidup Anda akan singkat, dan jiwa Anda akan dihukum,” kata Trump seperti dilansir NBC News, Minggu (21/5).

Trump juga menegaskan bahwa negara-negara timur tengah, harus bekerja sendiri melawan terorisme. Tanpa perlu menunggu sokongan AS.

BACA  Ini Dia Alasan Arab Saudi Belum Umumkan Mekanisme Ibadah Haji 2021

“Negara-negara Timur Tengah tidak dapat menunggu kekuatan AS untuk menghancurkan musuh ini untuk mereka. Negara-negara Timur Tengah harus memutuskan apa yang mereka inginkan untuk masa depan mereka sendiri, untuk negara dan anak-anak mereka,” kata Trump. (hg/ra/pojoksatu)


Komentar