Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pantau Penerapan PSBB, Bupati Gorontalo Kunjungi Sejumlah Industri

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Rabu, 20 Mei 2020 | 07:05 WITA Tag: , , ,
  Guna memastikan penerapan PSBB dijalankan sesuai, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kunjungi sejumlah industri, Selasa (19/05/2020). (Foto istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna memastikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dijalankan sesuai aturan, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengunjungi sejumlah industri. Kunjungan ke Kecamatan Tolangohula ini, dilaksanakan pada Selasa (19/05/2020) bersama unsur terkait.

Informasi yang berhasil dihimpun, Nelson Pomalingo memantau aktivitas industri, apakah sudah sesuai dengan protokol kesehatan atau tidak. Industri yang dikunjungi yakni PG Tolangohula dan pabrik tepung kelapa.

BACA  Terkait New Normal, Pemkab Gorontalo Siapkan Perbup dan Juknis

“Saya senang dalam proses produksi mereka melakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, cuci tangan hingga jaga jarak,” kata Nelson Pomalingo.

BACA  Bupati Bone Bolango Ajak Masyarakat Manfaatkan Sumber Daya Lokal

Lanjut kata Nelson Pomalingo, meskipun di tengah pandemi covid-19 yang memiliki banyak kendala, tak menjadi halangan untuk tetap memberikan hak dan kebutuhan dari karyawan/karyawati, termasuk Tunjangan Hari Raya (THR).

“Bagi kita industri ini merupakan aset negara karena dari merekalah kebutuhan rakyat sebagiannya terpenuhi. Dari industri ini pula, kita dapat mengekspor produksi ke luar. Makanya, kita harus terus mendorong meski saat ini di tengah pandemi covid-19,” kunci Nelson Pomalingo. (vyr/adv/hg)

BACA  Terkait Jaminan Kesehatan, Kabupaten Gorontalo-BPJS Gagas Kerja Sama  

Komentar