Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Papualangi dan Cempaka Putih Layak Dijadikan Lokasi Wisata Alam

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 6 Desember 2021 | 13:05 PM Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie bersama anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, Muljady Mario, saat menikmati wisata arung jeram di Desa Papualangi, Kecamatan Tolinggula, Gorontalo Utara, Ahad (05/12/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menilai bahwa Desa Papualangi dan Cempaka Putih, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, sangat cocok dijadikan tempat wisata alam dan wisata buah seperti di Bogor. Olehnya itu ia meminta masyarakat setempat harus terus menjaga keasrian lingkungan dengan tidak merusak hutan. 

“Alam di sini sangat indah, pohonnya sangat hijau dan airnya juga sangat jernih. Sangat cocok dikembangkan menjadi tempat wisata seperti yang ada di Bogor. untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merusak lingkungan,” kata Rusli Habibie usai menikmati wisata Arung Jeram bersama Pimpinan OPD di Desa Papualangi, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Ahad (05/12/2021). 

Mantan Bupati Gorontalo Utara itu juga melarang masyarakat yang akan membuka lahan baru di lereng gunung untuk ditanami jagung. Ia juga sudah meminta camat, Kepala Desa, Kapolsek dan Danramil di wilayah tersebut agar mencegah masyarakat yang menebang pohon hingga membakar hutan. 

“Coba lihat alamnya, cantik kan? Saya sudah sampaikan ke pak Wakil Bupati, Camat, Danramil dan Kapolsek agar melarang dan mencegah masyarakat yang berkebun di sini serta kalau boleh kita ganti dengan bibit durian yang sangat berguna dan tidak ditanami jagung lagi, sehingga keasrian juga terjaga,” tegas Rusli Habibie. 

Sebelum menikmati destinasi wisata air di Desa Papualangi, Gubernur Rusli bersama pimpinan OPD terkait, Bupati Gorut, dan Pengda IOF Gorontalo mengajak petani milenial melihat lokasi durian yang ada di Desa Cempaka Putih. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar