Senin, 18 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Parade 9 Gol, Bayern Muenchen Menang setelah Tertinggal 2-4 dari Leipzig

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Minggu, 14 Mei 2017 | 05:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id LEIPZIG–Laga seru terjadi pada pekan ke-33 Bundesliga ketika dua tim teratas, RB Leipzig menjamu Bayern Muenchen di Redbull Arena, Sabtu (13/5/2017) malam WIB.

Sembilan gol tercipta pada laga ini. Bayern Muenchen yang sempat tertinggal 4-2 hingga menit 83, malah mampu membalikkan keadaan dengan mengakhiri laga dengan kemenangan 5-4. Dua gol Bayern bahkan tercipta di masa injury time.

Bayern Muenchen memang sudah memastikan gelar Bundesliga 1. Tapi, bukan berarti mereka akan melepas begitu saja laga krusial menghadapi tim yang bisa dikatakan terkuat setelah mereka di liga, RB Leipzig.

BACA  Terpilih Aklamasi, Bambang Soesatyo Pimpin IMI Periode 2021-2024

Laga ini bisa dibilang sebagai laga paling seru dan dramatis sepanjang Bundesliga 1 musim ini.

Leipzig memperlihatkan efektivitas bermain yang luar biasa. Mereka kalah penguasaan bola dan jumlah tembakan, tapi tiap peluang terlihat tajam.

Laga baru berjalan dua menit, Marcel Sabitzer berhasil membuka keunggulan Leipzig lewat tandukan terarahnya memanfaatkan assist Emil Forsberg.

Berikut video cuplikan pertandingan Leipzig vs Bayern Muenchen, 4-5:

Bayern menyamakan kedudukan pada menit ke-17. Adalah penalti Robert Lewandowski memanfaatkan sentuhan tangan Bernardo.

BACA  Terpilih Aklamasi, Bambang Soesatyo Pimpin IMI Periode 2021-2024

Pada menit ke-29, Forsberg kembali menjadi otak Leipzig. Dia diganjal Xabi Alonso di kotak penalti yang berujung dengan wasit menunjuk titik putih.

Timo Werner mengeksekusi penalti dengan sempurna dan Leipzig unggul kembali 2-1.

Forsberg benar-benar memperlihatkan bahwa dia adalah salah satu pemain paling istimewa Lepzig. Sang pemain membuat assist keduanya pada menit ke-47 yang kali ini diselesaikan oleh Yussuf Poulsen dengan sempurna.

Bayern terus melakukan serangan demi serangan. Hingga akhirnya pada menit ke-60, Thiago Alcantara mencetak gol kedua Bayern lewat kepala. Sayang, lima menit kemudian, Werner mencetak gol keduanya yang membuat kedudukan menjadi 4-2.

BACA  Terpilih Aklamasi, Bambang Soesatyo Pimpin IMI Periode 2021-2024

Berada di atas angin, Bayern tancap gas ketika laga tersisa enam menit. Lewandowski memperkecil keadaan lewat golnya di menit ke-84. Dilanjutkan tendangan bebas David Alaba di menit ke-91 yang menembus jala Leipzig dan menyamakan kedudukan.

Hingga pada menit ke-95, aksi individu Arjen Robben membuat Bayern membuat comeback dan menang dengan skor tipis 5-4.Sebuah kemenangan yang membuat jarak kedua tim menjadi 10 poin.(hg/jpg/fat/pojoksatu)


Komentar