Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Paralayang Bakal Lengkapi Sektor Pariwisata Gorontalo di Batudaa Pantai

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Headline Kab. Gorontalo , pada Senin, 9 November 2020 | 01:05 WITA Tag:
  Salah seorang atlet Paralayang yang menjajal wisata Gorontalo dari atas. (Foto Istimewa/Vic Dangkua)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kehadiran paralayang di Desa Kayu Bulan, Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, bakal lengkapi sektor pariwisata. Apalagi alam di sekitar menyuguhkan pemandangan menarik.

“Kita melihat potensi alam di Batudaa Pantai, untuk dijadikan destinasi wisata ini sangat besar. Selain sudah ada wisata religi, kami juga berinovasi untuk olahraga Paralayang ini, yang tidak sekedar olahraga tapi juga berwisata. Karena akan disuguhkan dengan pemandangan lautan, pegunungan seperti di Bali,” ujar Kepala DInas Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin.

BACA  Amankan Pilkada Serentak, Ini yang Dilakukan Polda Gorontalo

Tak hanya itu, para pengunjung juga akan disuguhkan dengan wisata kuliner khas Gorontalo, di lokasi pendaratan paralayang.

BACA  1.807 Guru Segera Terima Sertifikasi, Dibayarkan Desember

“Ini sangat menarik, selain dapat olahraga, dapat wisata, nanti juga ada wisata kulinernya. Di tempat landing paralayang itu akan ada kuliner makanan khas Gorontalo,” ungkapnya.

BACA  Legenda Sepak Bola Diego Maradona Tutup Usia

Sesuai rencana, wisata ini akan dibuka pada awal 2021. Tempat yang menjadi pendaratan paralayang ini, juga termasuk tempat wisata yang rencana akan buka. (adv/lya/hg).

Para atlet Paralayang mempersiapkan diri. (Foto Istimewa/Vic Dangkua)
Para atlet Paralayang mempersiapkan diri. (Foto Istimewa/Vic Dangkua)

Komentar