Senin, 21 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Parkir di Tepi Jalan, Penyebab Kemacetan

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 11 Juni 2018 | 23:58 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Jika melihat volume jalan dan jumlah kenderaan di Gorontalo, mungkin belum saatnya kita melihat kemacetan di jalan. Namun, jelang Idul Fitri atau saat dimulainya malam tumbilotohe, kemacetan sudah terlihat pada setiap jalan.

Banyaknya warga yang keluar rumah guna menyaksikan indahnya kerlap-kerlip lampu botol, menjadi penyebab. Namun, sebenarnya hal itu tak terjadi ketika setiap pemilik kenderaan tidak memarkir kenderaanya di tepi jalan.

BACA  Jelang JMSC, Sejumlah Tim Mulai Lakukan Uji Coba

Pantauan Hargo.co.id (Gorontalo Post Grup) pada beberapa titik pusat pembelajaan dan lokasi pasang lampu di Kota Gorontalo terjadi kemacetan yang panjang. Misalnya, di Jalan HOS Cokroaminoto kemacetan terjadi hingga di pertigaan Jalan Pangeran Hidayat-Jalan Sudirman.

BACA  Jual Trihexyphenidyl, Seorang Pria di Bone Bolango Diringkus Polisi

Itu disebabkan adanya kenderan parkir di tepi jalan ketika berkunjung pada salah satu distro. Kemacetan ini sudah mulai sejak pukul 15.00 Wita hingga malam hari. Lebih macet lagi ketika malam tiba atau saat warga hendak melihat tumbilotohe.

“Sebenarnya, kemacetan tak akan terjadi kalau pemilik roda dua, roda tiga dan roda empat tidak memarkir kenderaanya di tepi jalan,” gerutu salah seorang pengguna jalan.

BACA  Diduga Sebar Fitnah, Seorang Warga Ditampar Kades

Parahnya lagi, di lokasi terjadinya kemacetan, tak ada petugas yang datang guna mengurai kemacetan. Minimal pemilik distro menugaskan orang untuk mengatur kendaraan di depan usahannya. (vr/hg)


Komentar