Sabtu, 4 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Partai Hanura Gabung ke Fraksi Partai Demokrat 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Rabu, 24 November 2021 | 12:05 PM Tag: , , ,
  Sekretaris Dewan Kabupaten Gorontalo, Rita Idrus. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah terkatung-katung beberapa pekan, akhirnya Partai Hanura berlabuh di Fraksi Partai Demokrat. Ini terungkap dari surat masuk dari DPC Partai Hanura Kabupaten Gorontalo dengan Nomor: 280/DPC.PD-KAB.GTLO/XI/2021, yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan Rita Idurs dalam paripurna internal, Selasa (23/11/2021). 

Pembacaan surat masuk tersebut dilakukan menyusul permintaan Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase, menindaklanjuti surat pelaksana tugas DPC Partai Demokrat, Amir Habuke. Rita menyampaikan, surat tersebut berisi perihal perubahan komposisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Gorontalo. 

“Berkenaan dengan surat Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Nomor B/20/DPC-Hanura/KABGOR/X/2021, prihan pengajuan untuk bergabung dengan Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Gorontalo, maka dengan ini Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Gorontalo mengajukan perubahan komposisi Fraksi Partai Demokrat,” ucap Rita. 

Dalam surat tersebut dibacakan, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Natsir Sance Potale, Wakil Ketua Jasmia Suleman, Sekretaris Syaripudin Bano, Bendahara Yusri A. Salam Anggota Amir Habuke, Anggota Suwandi Dj. Musa. 

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase, menyampaikan, menyusul dengan surat masuk Partai Demokrat tentang perubahan komposisi Fraksi Demokrat maka jumlah fraksi di DPRD tinggal tersisa tujuh.

“Dengan dibacakan surat masuk partai dan perubahan komposisi Fraksi Partai Demokrat, tidak ada lagi Fraksi Hanura-Gerindra. Untuk perubahan alat kelengkapan di masing fraksi-fraksi akan dibicarakan selanjutnya sesuai kesepakatan seluruh fraksi di DPRD,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar