Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pasang Internet, Kesetrum, Karyawan BUMN Gosong

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Metropolis , pada Sabtu, 14 Juli 2018 | 06:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Nasib malang hinggap pada Arman (35) yang merupakan karyawan BUMN yang bergerak di bidang telekomunikasi ini. Warga asli Parigi Moutong ini nyaris tewas tersengat listrik saat ingin menyambung jaringan internet di Desa Tanah Putih, Botupingge, Bone Bolango (Bonbol), Kamis (12/07/2018).

Kejadian tersebut tepat pada pukul 17.00 Wita. Saat itu Arman hendak naik ke puncak tiang listrik untuk menyambungkan kabel optik jaringan internet dari kediaman salah seorang pelanggan mereka.

BACA  Pohon Tumbang di Jalan, Satu Unit Mobil Tertimpa

Namun sesampainya Arman dipuncak tiang, tiba-tiba kabel optik jaringan yang hendak disambungkan itu malah meledak, bahkan mengeluarkan percikan api.
Arman pun langsung terkena sengatan listrik yang bersumber dari kabel optik tersebut.

Arman yang tercatat warga asli Tinombo, Pagiri Moutong, Sulteng ini pun jatuh dari ketinggian sekitar enam meter. Saat jatuh di badan jalan, Arman langsung tak sadarkan diri ini. Kondisi tubuhnya pun gosong dan dipenuhi luka bakar.

BACA  Kapolri Benarkan Kantornya Diserang OTK Bersenjata

Akibat letupan sengatan listrik itu, suasana senja menjelang magrib di kaki gunung Botu itu membuat wargara setempat berhamburan keluar rumah. Beberapa warga dan rekan korban pun hendak melarikan korban ke Rumah sakit Aloe Saboe (RSAS) untuk mendapatkan pertolongan medis.

BACA  Hamzah Sidik Laporkan Mantan Karo Hukum Pemprov Gorontalo ke Polisi

Kapolres Bonebol, AKBP Robin Lumban Raja melalui Kasat Reskrim, Iptu La Ode Arwansyah membenarkan kejadian tersebut.

“Informasi yang saya terima saat ini korban sengatan listrik tersebut tengah menjalani perawatan medis di RSAS dengan keadaan tak sadarkan diri (kritis). Kami pun masih menunggu perkembangan kondisi korban saat ini,” singkatnya.(mg03/gp/hg)


Komentar