Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pasangan Hamim-Merlan Awali Pendaftaran di KPU Bone Bolango

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Headline Kab. Bone Bolango Kabar Politik , pada Jumat, 4 September 2020 | 12:58 WITA Tag: , , ,
  Hamim Pou dan Merlan Uloli tiba di Kantor KPU Kabupaten Bone Bolango dan disambut adat Gorontalo. (Foto: Zulikifli Polomengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango Jumat (04/09/2020) mulai membuka pendaftaran bagi bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Hari pertama dibukanya pendaftaran itu, Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Hamim Pou-Merlan Uloli, menjadi pendaftar pertama yang mendatangi Kantor KPU Kabupaten Bone Bolango.

Hamim Pou dan Merlan Uloli tiba di Kantor KPU Kabupaten Bone Bolango dan disambut adat Gorontalo. (Foto: Zulikifli Polomengo/HARGO)

Penyambutan untuk para bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang datang mendaftarpun dilakukan oleh pihak KPU Bone Bolango dengan penuh nuansa Adat Gorontalo serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

BACA  HPMU Nomor Urut Dua, Merlan Uloli : Simbol Kemenangan dan Perdamaian

Bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati paket Hamim Pou-Merlan Uloli, tiba di halaman Kantor KPU Bone Bolango tepat pada pukul 09.30 Wita dan lansung disambut oleh para pemangku adat serta Anggota KPU setempat.

Tentunya penyelenggaraan pendaftaran itu juga dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Tepat pada pukul 10.20 Wita, Hamim Pou dan Merlan Uloli bersama L.O, secara resmi menyerahkan berkas dokumen persyaratan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada tahun 2020.

BACA  Kampanye di Ulantha, Warga Doakan Hamim-Merlan Menang

Proses pendaftaran pasangan calon Hamim Pou dan Merlan Uloli selesai dan dinyatakan sah atau diterima oleh pihak KPU tepat pukul 11.20 Wita.

Pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada tahun 2020 ini, akan digelar hingga Minggu (6/09/2020) pukul 00.00 Wita.

Sesuai informasi yang telah diterima oleh pihak KPU Bone Bolango, untuk hari ini ada 2 pasangan calon yang akan mendaftar diantaranya Hamim Pou-Merlan Uloli dan M. Kilat Wartabone- Syamsir Djafar Kiayi ujai Salat Jumat.

BACA  Wujudkan Bone Bolango Maju Cemerlang, Hamim - Merlan Siapkan Empat Misi

Untuk Sabtu (5/09/2020) kembali ada 2 pasangan calon yang terinfirmasi akan datang mendaftar, diantaranya pasangan Ismet Mile-Sukandi Talani dan pasangan Rusliyanto Monoarfa-Umar Ibrahim.

Selain menerapkan Protokol Kesehatan, tentunya proses pendaftaran ini juga mendapatkan pengawalan dan pengamananan secara ketat dari Aparat Kepolisian Resor Bone Bolango.(zul/hg)


Komentar