Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pasar Harian di Kabgor Bisa Beroperasi, Nelson : Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Minggu, 3 Mei 2020 | 22:55 WITA Tag: , ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat meninjau pasar yang ada di Kabupaten Gorontalo, Ahad (03/05/2020). (Foto istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pasar harian di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) diizinkan untuk beroperasi selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hanya saja, para pedagang dan pengunjung pasar wajib mematuhi protokol kesehatan, utamanya jaga jarak dan menggunakan masker.

Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo usai meninjau salah satu pasar di Kecamatan Telaga dan pasar Datahu di Kecamatan Tibawa, Ahad (03/05/2020).

BACA  Era New Normal, Bupati Gorontalo Buka Obyek Wisata

“Pasar harian tetap diadakan tapi jaga jarak dan protokol kesehatan harus dijalankan, seperti memakai masker baik penjual maupun pembeli. Untuk iuran retribusi hanya iuran kebersihan dan keamanan yang tetap diadakan,” ucap Nelson Pomalingo.

BACA  Gratis Rapid Test, Nelson: Laporkan Jika Ada yang Meminta Bayaran

Dikatakannya, selain harus mematuhi protokol kesehatan, pedagang juga diminta untuk mematuhi batas waktu berjualan yakni jam 3 sore.

“Jam 3 sore saya minta sudah tidak ada aktivitas lagi. Dinas Perindag dan pengelola pasar tolong ini diperhatikan,” tegasnya.

BACA  Hilangkan Trauma, Idah Hibur Anak-anak Korban Banjir

Menurut Nelson Pomalingo, pemberian izin pasar harian untuk beroperasi ini bertujuan untuk menjaga perputaran roda perekonomian masyarakat.

“Kan pasar mingguan ditiadakan, jadi pasar harian solusi untuk menjaga ekonomi rakyat,” tutup Nelson Pomalingo.(adv/vyr/hg)


Komentar