Selasa, 20 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pasar Limboto Kian Semrawut, Akses Perlu Ditata

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Legislatif , pada Sabtu, 19 September 2020 | 19:44 WITA Tag:
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Asni Menu


Hargo.co.id, GORONTALO – Kondisi pasar tradisional Limboto saat ini kian semrawut. Padahal, bangunan sudah bagus, namun penataan khususnya akses masih saja belum tertata bagus.

Ini diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Asni Menu, Sabtu (19/09/2020) usai mengunjungi pasar tersebut beberapa hari lalu. Menurutnya, kondisi pasar tradisional Limboto saat ini, sangat memprihatinkan. Padahal, bangunan baru sudah terbangun tetapi para pedagang masih saja berjualan di jalan yang menutup akses lalu lintas dan juga akses pembeli.

BACA  Gorontalo Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Pencanangan Kampung Siaga Bencana

“Saya lihat kondisi rill di lapangan, saat ini para pedagang ikan sudah penuh di tengah jalan. Sehingga menutupi akses jalan dan justru mempersempit orang lalu lalang,” jelas Asni Menu.

BACA  Kabupaten Gorontalo Ketambahan 905 KPM - BST

Diungkapkan, pada 2018 dan 2019, Pasar Limboto dibangun. Hanya saja, khusus tempat jualan ikan, justru hanya sedikit yang jualan. Mereka lebih memilih jualan di lorong-lorong yang sedianya untuk pejalan kaki.

“Mereka lebih banyak menjual ikan sepanjang lorong jalan yang akan dilalui oleh pembeli. Ini semakin menambah kesemrawutan dari pasar tradisional tersebut,” jelasnya.

BACA  Bahas Program Kerja, Sekda Kabgor Ikuti Rakornas Forsesdasi Lewat Vidcon

Solusinya, Asni Menu mengusulkan agar dilakukan penataan kembali dan tindakan tegas dari pihak pengelola. Tujuannya agar pedagang dapat memanfaatkan lapak-lapak yang tersedia. Bukan justru menggunakan akses untuk pejalan kaki. (wie/adv/hg)


Komentar