Minggu, 28 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pasar Murah, Cara Pemprov Gorontalo Peringati Maulid Nabi

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Rabu, 20 Oktober 2021 | 08:05 AM Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo saat meninjau produk UMKM di halaman kantor Dinas Kumperindag, Selasa (19/10/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO –  Bertempat di halaman kantor Dinas Kumperindag, Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar pasar murah NKRI peduli dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu menjual berbagai kebutuhan pokok dengan harga super murah, diantaranyab beras 5kg kualitas premium yang hanya dijual Rp25.000.

“Gula pasir berapa harga di pasar? Rp13.000? Kalau saya suruh jual Rp10 ribu per kg boleh? Boleh yaa,” kata Rusli Habibie.

Selain beras dan gula pasir, dijual juga minyak goreng Rp10.000 per liter serta rica, bawang merah dan bawang putih masing masing Rp10.000 per setengah kilogram. Ikan tuna dijual hanya Rp15.000 per setengah kilogram.

“Saya minta yang belanja di sini sudah divaksin yaa. Nanti tolong Pak Risjon (Kadis Kumperindag) diprioritaskan yang sudah vaksin,” imbuh Rusli Habibie.

Warga bisa membeli berbagai kebutuhan pokok dengan cara mengisi identitas sesuai KTP dan diberi kupon. Kupon selanjutnya digunakan untuk berbelanja kecuali di toko retail modern yang juga menjual barang diskon.

“Pokoknya kalo rakyat senang saya ikut senang,” pungkas Gubernur Gorontalo dua periode.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar