Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pasar Murah Pemprov Gorontalo Diserbu Warga Leboto, Kwandang

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 27 April 2021 | 00:05 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada pelaksanaan pasar murah yang digelar di Desa Leboto, Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara, Senin (26/04/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Warga masyarakat yang datang berbelanja di pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo di Desa Leboto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara pada Senin (26/04/2021), mengaku senang dan mendapatkan banyak keuntungan.

Pasar murah menawarkan dua jenis harga bahan pokok yakni harga subsidi dan non subsidi. Bahan pokok non subsidi dipasok dari sejumlah distributor dengan harga yang relatif murah dibanding harga pasaran.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang sudah datang dengan program kerakyatan. Ia berharap pasar murah bisa meringankan beban rakyat utamanya saat pandemi covid-19.

“Tidak ada kata lain yang bisa kami ucapkan selain terima kasih kepada Bapak Gubernur dan jajaran yang hari ini datang menggelar pasar murah,” kata Indra.

Beberapa pembeli yang ditemui di lokasi juga mengungkapkan rasa syukur mereka. Seperti Deska Lagona, PNS di SLB Gorontalo Utara.

“Kalau ke pasar bawa uang Rp200 ribu tidak cukup pak tapi di sini banyak yang bisa dibeli. Jadi saya berterima kasih ke pak gubernur yang sudah mengadakan program ini,” tuturnya.

Pasar murah menawarkan harga subsidi untuk tujuh bahan pokok. Beras 5 kilogram dijual Rp 40.000, gula pasir 1, minyak goreng 1 liter dan telur 10 butir masing masing dijual Rp 10.000. Ada juga rica Rp 20.000 per 0,5 kilogram, bawang merah dan bawang putih masing masing Rp 10.000 per 0,5 kilogram.

Bagi warga yang ingin membeli bahan pokok dengan harga subsidi cukup mengisi data diri di meja panitia dengan membawa KTP. Selanjutnya akan diberikan kupon untuk berbelanja.

Pasar murah di Gorut menjadi pasar murah kesembilan selama Ramadan dan menyambut Idul Fitri. Acara serupa sudah digelar di Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango, Pohuwato dan Boalemo.(zul/adv/hargo)

BACA  Kali Ini, Pasar Murah Digelar di Kecamatan Mananggu

Komentar