Rabu, 16 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pasar Murah Pemprov Gorontalo Terakhir Digelar di Halaman Mapolda

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 11 Mei 2021 | 17:05 WITA Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memantau Pelaksanaan pasar murah di halaman Mapolda Gorontalo, Selasa (11/05/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo telah melaksanakan sebanyak 21 kali gelaran pasar murah diberbagai wilayah di Gorontalo. Dipenghujung Ramadan 1442 Hijriah, panitia pelaksana akhirnya menutup kegiatan pasar murah ke 22 itu, yang digelar di halaman Mapolda Gorontalo, Selasa (11/05/2021).

Menariknya, dipenutupan gelaran pasar murah itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang memantau langsung jalannya kegiatan, memberikan harga serba Rp.7.500 untuk setiap item bahan pokok yang disubsidi.

“Karena saya sudah janji dan permintaan Pak Kapolda, semua harga dijual serba Rp7.500. Beras per kg Rp7.500, telur 10 butir Rp7.500 dan seterusnya. Belanja pakai masker dan jangan berkerumun yaa agar kita terhindar dari covid-19,” kata Gubernur Rusli disambut warga yang hadir.

BACA  Ini Alasan Gaji 13 Empat Daerah di Gorontalo Ditunda

Pemberlakuan harga serba Rp7.500 ini disambut antusias warga, anggota dan ASN Polri yang hadir. Terlebih hari raya Idulfitri tinggal dua hari lagi. Bahan pokok yang dijual ada beras, telur 10 butir, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter. Ada juga rica, bawang merah, bawang putih dan ikan tuna masing masing setengah kilogram.

“Saya ucapkan selamat menyambut Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin. Maaf jika selamat ini akan salah salah kata dan tindakan,” imbuhnya.

BACA  Wagub Ajak Masyarakat Gorontalo Kuatkan Peran Keluarga

Pelaksanaan pasmur di Mapolda disambut gembira Kapolda Gorontalo Irjenpol Akhmad Wiyagus. Ia menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Rusli yang telah memfasilitas pelaksanaan pasmur di Mapolda.

“Alhamdulillah Pak Gub bisa memfasilitasi pasar murah ini untuk berbagi dengan masyarakat di sekitar Mapolda ini,” kata Kapolda Gorontalo Irjenpol Akhmad Wiyagus.

Sejumlah warga yang ditemui mengaku sangat senang dengan kebijakan Gubernur Rusli. Mereka tidak menyangka jika pasmur yang memang harganya sudah murah kembali dibuat lebih murah lagi.

BACA  Pengurus PBSI Gorontalo 2020-2024 Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

“Sangat senang pak, Alhamdulillah. Harganya sangat murah, Alhamdulillah senang skali. Penyampaian Pak Gub tadi harganya Rp7.500. Terima kasih banyak Pak Gub, semoga pak gub sehat selalu dan tambah rejeki,” tutur Fitri, salah satu pembeli.

Hal senada diungkapkan oleh Wati Akuba, warga sekitar Mapolda. Dengan uang Rp30.000 ia sudah mengantongi minyak goreng, rica, bawang merah dan bawang putih. Ia sedang mengantri untuk membeli telur dan bahan pokok lain.

“Alhamdulillah membawa berkah buat yang menjual dan Pak Gubernur insyaallah sehat selalu,” Wati mendoakan. (zul/adv/hargo)


Komentar