Kamis, 6 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



‘Pasar Rakyat Digital’ Permudah Warga di Era Pandemi

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Kab. Gorontalo , pada Rabu, 11 November 2020 | 15:05 WITA Tag: , ,
  Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome saat menunjukkan aplikasi Supardi pada awak media, Senin (08/06/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mempemudah aktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo menyediakan aplikasi sistem pasar rakyat digital (SIPARDI).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome mengatakan, aplikasi Sipardi dapat membantu masyarakat menjalankan aturan pemerintah yang melarang setiap orang untuk berkerumun saat berbelanja.

BACA  Giliran Warga Bone Pantai Nikmati Pasar Murah Pemprov Gorontalo

“Untuk itu pemerintah melalaui Dinas Kominfo melahirkan Sipardi, dimana segala aktivitas masyarakat di pasar bisa hanya melalui daring. Sipardi menyajikan informasi harga pasar, seperti sembako, ikan, rempah-rempah, kerajinan, hingga kebutuhan lain rumah tangga,” ujar Haris Rabu (11/11/2020).

Mengembangkan informasi dan teknologi, kata Haris, adalah salah satu kreatifitas yang bisa dilakukan anak muda terlebih ibu rumah tangga ditengah pandemi seperti saat ini.

BACA  Tingkatkan Koordinasi Antar Pos Perbatasan, Ini Yang Dilakukan Wagub Gorontalo

“Semakin kesini jaman semakin berubah, belanja sekarang tak perlu keluar rumah untuk ke pasar. Caranya mudah, cukup instal aplikasi Sipardi, lalu belanja,” kata Haris.

Ia menambahkan, tujuan lain dari dikembangkannya aplikasi Sipardi adalah upaya untuk membangkitkan dan mendorong ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

BACA  Pejabat Kabinda Gorontalo Yang Baru Dan Lama Temui Wagub Gorontalo

“Tidak bisa dipungkiri, akibat pandemi Covid-19 pertumbuhan ekonomi daerah melemah. Nah, hari ini satu diantara cara pemerintah memulihkan ekonomi dengan melahirkan Sipardi,” tutup Haris.(*)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar