Sabtu, 21 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pasar Senggol Marisa Hadir dengan Kemasan Baru

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Pohuwato , pada Selasa, 19 April 2022 | 00:05 Tag: ,
  Pasar Senggol Marisa kini masuk dalam tahap persiapan, dan rencananya dibuka pada Selasa (19/04/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pasar Senggol Marisa, kembali hadir setelah dua tahun absen karena pandemi. Pemkab Pohuwato, melalui dinas terkait bekerja sama dengan penyelenggara Pasar Senggol berencana akan membuka pasar malam tersebut pada, Selasa (19/05/2022). 

Ketua Panitia Penyelenggara, Sri Wirnaningsi Abubakar, menyebutkan, pasar senggol Marisa tahun ini akan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Lokasi pasar senggol yang nyaman hingga lahan parkir yang memadai disediakan bagi masyarakat dan para pedagang. Bahkan, kata Ketua APEDNAS Pohuwato itu, sejumlah fasilitas pendukung lainnya akan disediakan seperti tempat bermain anak dan sebagainya. 

“Insya Allah di tahun ini kita sediakan lahan yang cukup luas, lahan parkir yang memadai, ada juga wahana bermain anak tinggal menunggu konfirmasi pemilik wahana. Hari ini kita persiapannya sudah 80 sampai 90 persen, dimulai besok malam. Insha Allah akan dibuka secara resmi oleh Pak Bupati Pohuwato,” ujar Sri Wirnaningsi Abubakar.

Lanjut katanya, pada pedagang sudah mulai mempersiapkan dagangannya yang akan disajikan pada malam Pasar Senggol nanti. 

“Yang pasti Pasar Senggol Marisa tahun ini akan ramai sebab konsep kali ini akan berbeda dengan sebelumnya,” ungkapnya. (***)

 

Penulis: Ryan Lagili

(Visited 70 times, 1 visits today)

Komentar