ramadan2024

ramadan2024

Pasar Senggol Sudah Mulai Dipersiapkan

×

Pasar Senggol Sudah Mulai Dipersiapkan

Sebarkan artikel ini
Walikota Marten Taha saat memimpin pelaksanaan rapat koordinasi persiapan pasar rakyat ramadhan kemarin. ( F : Humas)

KOTA,hargo.co.id – Sudah menjadi sebuah tradisi dan kebiasaan tahunan bagi masyarakat Gorontalo, bahwa mendekati penghujung ramadahan, dilaksanakan pasar rakyat ramdahan atau yang dikenal dengan ‘Pasar Senggol’.

hari kesaktian pancasila

Dalam kaitan tersebut, pada Rabu pagi (7/6) kemarin, pemerintah Kota Gorontalo telah melaksanakan rapat bersama lintas instansi terkait guna membahas berbagai hal yang dipersiapkan dalam melaksanakan pasar senggol tahun ini.

Seperti diketahui, sebelumnya Walikota Gorontalo sendiri telah menerbitkan Surat Keputusan Walikota tentang penetapan panitia pasar rakyat ramadhan yang kemudian ditindak lanjuti dengan pelaksanaan rapat koordinasi persiapan yang dilaksanakan kemarin tersebut.

Example 300250

Rapat koordinasi tersebut ikut dihadiri Wakapolres dan Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, pihak Kodim Gorontalo dan pihak Denpom, Satpol PP dan unsur terkait lainnya di Kota Gorontalo.

Diketahui bahwa, dalam SK Walikota ditetapkan bahwa Kepala Kesbangpol Kota Gorontalo Arifin Mohammad sebagai ketua panitia pasar rakyat ramadhan tahun ini.

Dalam penjelasannya, Arifin Mohammad menuturkan, bahwa pelaksanaan pasar rakyat ramadhan atau pasar senggol tahun ini akan melibatkan tim terpadu dimana berbagai mekanisme dan aturan yang diterapkan berdasarkan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Ramadhan 2024

“Termasuk soal tarif parkir, dan hal hal lainnya sudah ditetapkan,” kata Arifin.

Sementara itu, Walikota Gorontalo Marten Taha menuturkan, pelaksanaan pasar rakyat ramadhan adalah sebuah agenda tahunan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. “Dan diharapkan, dalam pelaksanaannya nanti, pasar rakyat ramadhan ini akan berjalan aman, lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Walikota. (hargo)



hari kesaktian pancasila