Senin, 14 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pasien Menumpuk, RS Dunda Limboto Kekurangan Ruang Rawat

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 2 Maret 2016 | 10:39 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Gedung ruang rawat Rumah Sakit (RS) MM Dunda Limboto sudah harus dilakukan penambahan.

Sebab hampir setiap hari, jumlah pasien terus bertambah dari hari ke hari. Seperti terlihat, Selasa (1/3). Parahnya kali, pasien benar-benar tertumpuk di Unit Gawat Darurat (UGD).

Pantauan Gorontalo Post (grup hargo.co.id), mulai dari pintu masuk dibagian depan UGD sampai pintu belakang UGD penuh dengan pasien yang tidur di ekstra bad yang disediakan pihak rumah sakit.

BACA  Gubernur Gorontalo Dampingi Ketua BPK RI Berkunjung ke Tempat Wisata Hiu Paus

Di selasar UGD pasien dan keluarga yang menjaga saling berhimpitan. Akibatnya pasien benar-benar terganggu, karena tidur di tempat lalu lalang. Sementara keluarga pasein terlihat begitu tak nyaman dan seluruh ruang rawat terlihat full (penuh).

BACA  Tiba di Serambi Madinah, Ketua BPK RI Disambut Adat Mopotilolo

Irawati, salah satu pasien yang diwawancari mengatakan, dirinya telah dua hari berada di UGD. Ia merasa sangat tak nyaman karena hanya tidur di teras UGD. Setiap malam ia tidak pernah tenang untuk tidur karena selalu dikagetkan dengan aktivitas lalu lalang keluarga pasien lainnya.

BACA  Kominfo dan Statistik Siap Sebar Informasi Mitigasi Bencana

“Kalo mo tanya pa kita, tidak sudi kita mo tidor di teras begini. Cuma apa bole buat. Perawat bilang kamar tidur so pol. Jadi tanta ba sabar dulu. begitu perawat bilang,” kata Irawati.

Laman: 1 2


Komentar