Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pastikan Karyawan Dapat THR, DPRD Kunjungi PerusahaanÂ

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Friday, 7 May 2021 | 01:05 AM Tags:
  Komisi ll DPRD Kabupaten Gorontalo saat melakukan kunjungan kerja ke sejumlah perusahaan. (Foto :Deice/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Guna memastikan agar karyawan di Kabupaten Gorontalo mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR), Komisi II DPRD kunjungi ke sejumlah perusahaan. 

Menurut Anggota Komisi II, DPRD Kabupaten Gorontalo, Safrudin Hanasi, kunjungan mereka ke PT Tri Jaya Tangguh tak lain adalah mempertanyakan sejauh mana kesiapan perusahaan dalam memberikan THR pada karyawannya di masa pandemic seperti saat ini. 

“Karena banyak laporan yang masuk pada kami terkait keluhan sejumlah karyawan yang belum mendapatkan THR. Padahal seperti kita ketahui, dalam undang-undang ketenagakerjaan jelas aturannya paling lambat dibayarkan seminggu sebelum lebaran. Sehingga itulah kami ingin mempertanyakannya dari PT TRI Jaya Tangguh dalam memberikan THR pada karyawannya,” ungkap Safrudin. 

Ia juga menambahkan, selain soal THR, keluhan karyawan yang mengalami kecelakaan dan sampai saat ini belum dipekerjakan kembali pun sempat dibahas dalam kunjungan lapangan tersebut. 

“Kami meminta kebijakan  pihak perusahaan terkait dengan karyawan tersebut, karena sudah 8 bulan belum juga dipekerjakan kembali dan belum diketahui kejelasan statusnya, karena jika sudah dipecat pun harusnya sudah dapat pesangon tetapi faktanya tidak demikian,” ungkap Safrudin. 

Sehingganya DPRD meminta kebijakan dan solusi dari perusahaan atas persoalan tersebut. Penjelasan perusahaan PT Tri Jaya Tangguh untuk THR para karyawan akan dibayarkan paling lambat akhir pekan ini dan terkait dengan karyawan yang mengalami kecelakaan akan dicarikan solusi untuk dipekerjakan di bagian mana, sesuai dengan kondisi fisiknya saat ini. 

Sementara itu untuk Pabrik Gula Tolangohula, Anggota Komisi II, Asni Menu mengatakan, untuk THR karyawannya sudah diberikan sejak dua pekan sebelum lebaran. Bahkan pabrik Gula Tolangohula mempunyai program membagi sembako pada warga sekitar dari pabrik dan juga warga sekitar areal tanam. (wie/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar