Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pastikan Lahan untuk Pembangunan Tak Ada Masalah 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Selasa, 9 November 2021 | 02:05 AM Tag: , , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Wisye Pangemanan

Hargo.co.id, GORONTALO – Terkait pelaksanaan pembangunan untuk tahun anggaran 2022 mendatang, diharapkan tak ada masalah. Sehingga, proses pembangunan berjalan sesuai harapan dan tak ada kendala. 

Ini diungkapkan Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Wisye Pangemanan mengingat tidak terlepas dari beberapa persoalan yang terjadi dengan pelaksanaan pembangunan di Gorontalo Utara. 

“Karena ada bangunan hasil dari pelaksanaan pembangunan yang sampai hari ini tidak termanfaatkan. Hanya hanya karena lahan tempat membangun, bermasalah,” ungkapnya.

Hal tersebut tentu sangat disayangkan, karena dalam pelaksanaan pembangunan tentu mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit. 

“Sayang kan jika anggaran yang ratusan juta atau bahkan bisa sampai milyaran tersebut hanya terbuang percuma tanpa dimanfaatkan,” tegasnya.

Hal tersebut, kata Wisye Pangemanan dapat saja terjadi karena bangunannya berdiri diatas lahan yang masih bermasalah. Kedepan hal tersebut kata wakil rakyat dari Dapil Tolinggula cs tersebut jangan terjadi lagi. 

“Mengingat tujuan dari pembangunan tersebut pasti untuk kepentingan daerah dan rakyat itu sendiri, sementara ketika selesai dilaksanakan, telah berdiri, kemudian tidak dapat dimanfaatkan oleh rakyat. Itu akan menjadi kerugian daerah,” ujar Wisye Pangemanan.

Kedepan kata Wisye, ada beberapa anggaran yang merupakan bantuan dari pusat yang jumlahnya tidak sedikit diharapkan untuk dapat terlaksana secara maksimal. 

“Terutama untuk lahannya harus selesai urusannya, jangan ada masalah lagi dikemudian hari, agar apa yang dilaksanakan tersebut dapat dimanfaatkan untuk masyarakat tentunya,” kata Wisye Pangemanan.

Masyarakat juga pasti akan bertanya-tanya dan turut merasakan akibatnya ketika program yang telah dinantikan ternyata tidak dapat dimanfaatkan. 

“Bangunannya terbengkalai, dan pasti akan cepat rusak ketika tidak dimanfaatkan. Sehingganya untuk tahun anggaran 2022 mendatang, seluruh lahan yang akan dimanfaatkan, harap diselesaikan semua urusannya agar pelaksanaan pembangunan berjalan lancar, dan ketika selesai dapat dimanfaatkan dengan maksimal,” tandasnya. (***).

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar