Minggu, 22 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pastikan Protkes, Ormawa UNG Bantu Pencegahan Covid-19

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 20 Oktober 2020 | 18:35 WITA Tag: , ,
  Sekretaris Umum HMIK UNG, Danang Kusuma Dani. (Foto: Isitmewah)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pencegahan penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona dilakukan oleh berbagai macam elemen mulai dari masyarakat, Pemerintah termasuk Mahasiswa.

Peran Mahasiswa dalam hal ini dituntut untuk ikut menjadi garda terdepan dalam membantu pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Hal tersebut dijelaskan oleh Salah satu Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial (FIS).

“Seperti yang kita ketahui bahwa proses pembelajaran yang dilakukan di UNG itu dengan cara Dalam Jaringan (Daring), sementara untuk beberapa jurusan termasuk Ilmu Komunikasi itu kan ada Praktikum, jadi kita tetap mengadakan pertemuan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) yang ketat sesuai dengan intruksi Rektor,” Kata Danang Kusuma Dani, Sekertaris Umum Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNG.

BACA  Perda Protokol Kesehatan Mulai Disosialisasikan

Danang menjelaskan proses pembelajaran di Jurusan Ilmu komunikasi ini lebih banyak Praktek lapangan untuk hal ini para mahasiswa tetap menggunakan Protkes.

BACA  Penanganan Covid-19 di Kota Gorontalo, Sangat Baik

“Untuk anak-anak ilmu komunikasi lebih banyak di praktek lpangan seperti di Studio ataupun dalam acara-acaa tertentu. disini kita di tuntut untuk mematuhi Protkes agar bisa mendapatkan ijin legalitas fakultas ataupun dari Pemerintah setempat,“ Ujar Danang.

Danang turut menjelaskan bahwa peran seluruh Mahasiswa dalam masa pandemi ini sangat penting. untuk itu seluruh mahasiswa harus berpartisispasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya harapkan untuk seluruh Mahasiswa baik yang berperan dalam berbagai Organisasi Mahasiswa (ORMAWA), Relawan Aktifis atau pun yang turun langsung ke lapangan. Jangan hanya sekedar membantu membagikan masker atau hanya turun kejalan untuk menyuarakan terkait dengan masalah-masalah dimasa Pandemi ini. Tapi, kita harus turut mematuhi Protkes tersebut agar bisa membantu Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” harap Danang penuh percaya diri.(*)

BACA  Pukul 22.00 Wita, Warkop, Café dan Restoran Wajib Ditutup di Gorontalo

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar