ramadan2024

ramadan2024

Patung Garuda, Dulu Jadi Tempat Selfie, Kini Tinggal Jadi Sampah

×

Patung Garuda, Dulu Jadi Tempat Selfie, Kini Tinggal Jadi Sampah

Sebarkan artikel ini

Hargo.co.id GORONTALO –  Dulu keberadaan patung garuda raksasa yang dipajang di lokasi Museum Pendaratan Pesawat Ampibi Presiden RI pertama Soekarno di Desa Iluta, Kecamatan Batudaa,

hari kesaktian pancasila

Kabupaten Gorontalo menjadi lokasi paling paforit warga untuk berselfie ria. Sayangnya, kini kondisi patung yang dibuat Guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Indonesia yang ke-71 itu tinggal menjadi rongsokan saja.

Danau Limboto Agustus lalu khususnya di Museum Pendaratan Pesawat Ampibi Presiden RI pertama Soekarno Desa Iluta, Kecamatan Batudaa banyak dikunjungi warga khususnya para penikmat wisata.

Example 300250

Ada beberapa daya tarik warga untuk mengunjungi tempat itu, salah satunya keberadaan Patung Garuda raksasa yang dipajang di lokasi tersebut.

Bahkan, tak sedikit mulai dari kalangan anak-anak, anak muda hingga orang dewasa berebutan untuk mengabadikan diri mereka dengan latar patung garuda raksasa tersebut.

Namun, beberapa hari setelah puncak HUT Proklamasi ke 71. Kondisi patung garuda yang buatan Pipin Idris seniman asal Gorontalo itu sudah mulai rusak.

Ramadhan 2024

Ini ditandai dengan bagian kaki kanan patung yang terbuat dari bahan jenis styrofoam itu sudah mulai patah. Hingga akhirnya tepat sepekan kemudian patung berwarna kuning emas itu sudah tak ada di lokasi, bahkan keberadaanya tak diketahui lagi.



hari kesaktian pancasila