Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Paul Pogba : Ibu Turut Berperan Dalam Karir

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Selasa, 22 Mei 2018 | 12:11 WITA Tag: , ,
  Paul Pogba dan Ibundanya - Yeo Pogba (www.goal.com)


POTRET PESEPAKBOLA MUSLIM DUNIA

Hargo.co.id – Paul Pogba, pesepakbola Eropa ini memang sudah tidak familiar lagi dilapangan hijau, terlebih ketika karirnya moncer sata membela Juventus dan kini telah membela Setan Merah, Manchester United.

Selain kisah sukses karirnya, gelandang Manchester United ini juga dikenal sebagai salah satu pesepakbola muslim yang taat. Bahkan tak segan-segan ia menunjukkaan sisi keislamannya kepada publik.

Salah satunya saat ia dan kompatriotnya di timnas Perancis, Patrice Evra, mengunggah foto dan video keduanya ke media sosial, saat merayakan Hari Raya Idul Adha tahun 2016 lalu.

BACA  Bupati Pohuwato Bersedia Jadi Orang Pertama Diberi Vaksin Covid-19

Namun selain sisi keislamannya tersebut, satu hal yang cukup diacungi jempol adalah ternyata, peran sang ibu turut memberi andil kepada Pogba, hingga menjadikannya seorang muslim yang patuh terhadap nilai-nilai agama. Sang ibu yang bernama Yeo Moriba merupakan imigran dari Guinea yang lama menetap di Perancis.

BACA  Acara Bawaslu di Gorontalo Dibubarkan Polisi

Dialah sosok yang memperkenalkan nilai-nilai Islam kepada Pogba yang kerap menunjukkan kepercayaannya, seperti saat dia berdoa sebelum menjalani pertandingan.

“Yeo selalu berusaha keras untuk membahagiakan ketiga putranya, dia sangat menyayangi ketiga putranya, dan tak peduli apakah orang lain mengetahui hal itu,” ungkap salah seorang yang pernah jadi tetangga Keluarga Pogba. “Jika seseorang membuat ketiganya kecewa, Yeo tak peduli, dia hanya ingin anak-anaknya bahagia,” lanjutnya.

Yeo pun merupakan salah satu sosok yang berperan terhadap kepindahan Pogba ke MU di awal musim ini. Kala itu, Pogba turut meminta saran kepada sang ibu sebelum mengambil keputusan. Hingga akhirnya pilihan jatuh untuk hijrah ke MU, Yeo sangat gembira terkait kepindahan sang anak. Bahkan Yeo langsung memborong jersey MU bertuliskan Pogba hingga tiga kantung plastik besar. (berbagai sumber)


Komentar