Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PAW Wabup Gorontalo, Herman Walangadi dan Ahmad Lihu ‘Tebar Pesona’ di DPRD

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Legislatif , pada Senin, 14 September 2020 | 18:35 WITA Tag:
  Dua kandidat calon PAW Wabup Gorontalo yakni Ahmat Lihu (kiri) dan Herman Walangadi (kanan) usai sampailan visi misi di DPRD. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dua tokoh yang bakal mengisi kursi Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gorontalo, Herman Walangadi dan Ahmad Lihu tebar pesona di DPRD Kabupaten Goronrtalo. Dihadapan para Aleg, Herman Walangadi dan Ahmad Lihu saling adu visi dan misi untuk meyakinkan para Aleg Kabupaten Gorontalo pada sidang paripurna penyampaian visi – misi, Senin (14/09/2020).

Visi – misi yang disampaikan ke duanya, nyaris persis dengan visi dan misi Nelson Pomalingo saat mencalonkan diri sebagai Bupati empat tahun silam.

“Seperti yang saya katakan tadi, kita tetap melanjutkan apa yang menjadi visi-misi pak Nelson Pomalingo, karena saya tidak akan membelah awan, karena akan muncul lagi matahari baru sehingga saya akan bekerjasama dengan dinas dan tentunya akan bersinergi dengan DPRD. Karena DPRD adalah mitra kerja eksekutif,” ungkap figur yang disodorkan partai Demokrat pada PAW Wabup.

BACA  Jelang Kampanye, Hamim Pou Pamitan ke Warga Bone Bolango

Dirinya mengaku optimis akan menjadi pilihan para Aleg DPRD Kabupaten Gorontalo untuk mendampingi Nelson Pomalingo di akhir masa jabatan.

“Insya allah dan kami optimis bisa menang, yang penting kita berdoa dan ikhtiar,”jelas Herman.

Pada kesempatan itu, Herman juga menepis isu jika dirinya hanyalah sosok yang akan mengamankan salah satu pasangan calon jika terpilih sebagai PAW Wabup.

BACA  Permudah ASN Miliki Rumah, Pemkab Gorontalo Jalin Kerjasama dengan BTN

“Tidak ada hubungannya tentang itu, kenapa ini baru akan terisi ? karena kemarin sempat terhenti karena putusnya komunikasi dan kami merasa prosedur kemarin tidak sesuai dengan aturan yang ada,” jelas Herman.

Senada dengan Herman Walangadi, Ahmad Lihu mengatakan, visi dan misi miliknya sama seperti visi misi Bupati Nelson Pomalingo.

“Karena tak mungkin sebagai wakil bupati saya datang dengan visi berbeda dengan bupati. karena visi misi ini sudah termuat dalam RPJMD dan tugas saya manakala dipilih menjadi wakil bupati tentunya bertugas membantu bupati dalam menyelesaikan visi-misi bupati yang termuat dalam RPJMD sampai dengan sisa masa jabatannya,” jelas Ahmad Lihu yang menjadi jagoan PPP pada PAW Wabup.

BACA  Covid-19 Mewabah, Audisi Nou dan Uti Kabgor Ditiadakan

Sama seperti Herman, Ahmad Lihu juga yakin dan optimis menang. “Dari 35 suara kalau bisa semua suara memilih saya, tetapi semua saya serahkan kembali kepada para anggota dewan terhormat,” tandasnya.

Rencananya, pemilihan PAW Wabup akan dilangsungkan Selasa (15/9/2020). “Insaya Allah besok selasa pemilihannya,” ungkap Wakil Ketua Panitia penyelenggara PAW Wabup Gorontalo, Hamka Pakaja.(wie/adv/hg)


Komentar