Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pawai Taptu Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Pelajar di PohuwatoÂ

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Pohuwato , pada Friday, 17 August 2018 | 00:51 AM Tags:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Tradisi pawai penetapan waktu (Taptu) di malam jelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, merupakan agenda rutin yang setiap tahun digelar oleh semua daerah di Indonesia. Kamis (16/08/2018) tadi, Pohuwato juga menggelar kegiatan serupa yang ditandai dengan Pawai Obor oleh sejumlah aparat Kepolisian, TNI serta para pelajar.

Pantauan Hargo.co.id, (Gorontalo Grup), sebelum ratusan peserta Pawai Tabtu ini mengambil start dari halaman Kantor Bupati Pohuwato dan berjalan hingga ke pelataran Polres Pohuwato, ratusan peserta yang tergabung dari Aparat Kepolisian beserta Para pelajar ini melakukan Apel Taptu terlebih dahulu yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Pohuwato Iptu Muhlis Ambosa,SE,SH.

Beberapa pelajar di Pohuwato berusaha menyalakan obor guna mengikuti Pawai Taptu jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73. (Foto Humas/Iwan)

Putri (16) salah seorang siswi yang turut hadir dalam upacara tersebut mengaku, meski baru beberapa kali mengikuti pawai taptu. Dirinya merasa pawai tersebut mengandung banyak makna. Terlebih sangat berguna bagi para kaum muda khususnya para pelajar agar lebih mengenal dan ikut merasakan suasana jelang Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pawai ini bukan hanya sekadar pawai obor semata. Namun di balik kegiatan ini ada makna yang mengajarkan kami para pelajar untuk lebih meningkatkan kesadaran kami sebagai putra dan putri daerah tentang hari kemerdekaan, terutama tentang perjuangan para pahlawan terdahulu,” singkatnya. (mg02/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar