Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Payung Teduh Tegur Penggunaan Lagu Akad Tanpa Izin

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Rabu, 27 September 2017 | 14:57 Tag: ,
  

Hargo.co.id – Mohammad Istiqamah Djamad alias Is sebagai vokalis Payung Teduh pun akhirnya angkat bicara soal kejadian ini. Lewat video pendek di Instagram, dia menuturkan sikap Payung Teduh terkait banyaknya penyalahgunaan lagu Akad di berbagai konten.

“Terima kasih buat semua apresiasi teman-teman terhadap lagu Akad. Namun tolong lebih bijak lagi ya. Yang setuju monggo. Bantu regrann,” tulis Is Payung Teduh dalam akun @pusakata.

Dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit, Is mengaku selama ini pihak Payung Teduh sudah menahan diri untuk tidak merespons banyaknya aktivitas terkait lagu Akad yang digunakan tanpas seizin mereka. Namun beberapa waktu terakhir kejadian itu semakin marak, bahkan ada yang sampai membawakan lagu itu dalam acara resmi, sampai memproduksi ulang tanpa seizin mereka. Oleh sebab itu dia dan manajemen mengeluarkan teguran.

“Assalamualaikum semua teman-temanku, saudaraku. Mau menyampaikan, ya sebenarnya saya berusaha menahan diri bersama teman-teman dari Payung Teduh dan manajemen untuk tidak membuat video sejenis ini,” ucap Is membuka videonya.

“Tapi melihat betapa brutalnya aktivitas digital terhadap lagu Akad, -terima kasih buat penyambutan lagu Akad, buat apresiasi kalian, tapi ada yang sudah produksi, sudah rekaman, sudah jualan di Spotify, di iTunes- tanpa seizin kami, lalu perform di TV tanpa seizin kami, enggak apa-apa, cuma ya izin saja. Namun ketika sudah lebih jauh, ya mohon maaf kami harus bersikap,” sambungnya tegas.

Pada lanjutannya, pelantun Resah ini mengimbau agar pembuat konten dengan lagu Akad agar lebih bijak menggunakan karya orang lain. Dia menyebut bakal menertibkan lagu Akad yang dipakai sembarangan.

“Jadi saya himbaukan ke teman-teman yang belum bertindak, kayak di Youtube sudah banyak banget yang sudah meraup keuntungan, mungkin biar kami tertibkan saja sih. Mohon dibantu apresiasi kami biar lebih bijak lagi. Bagi yang sudah kadung berproduksi, tunggu kami, kami hampiri. Oke?” tutupnya.

Seperti diketahui, Akad adalah single terbaru dari Payung Teduh yang dirilis sejak Juni 2017. Lagu itu mendapat respons cukup baik hingga menjadi viral di media sosial.

(ded/JPC)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar