Selasa, 24 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pedagang di Glodok Makmur Mulai Manfaatkan Online

Oleh Aslan , dalam Ekonomi , pada Rabu, 4 Oktober 2017 | 18:00 Tag: ,
  Ilustrasi (istimewa)

Hargo.co.id – Para pedagang handy talky (HT) di lantai 3 Glodok Makmur, Jakarta Barat mulai mensinergikan  bisnisnya dengan online. Perkembangan dunia digital, membuat mereka mau tidak mau mengikuti perkembangan zaman.

“Kami juga jualan melalui online. Itu untuk lebih memperluas bisnis,” ujar King Darto, penjual HT dari King Communication, siang tadi (3/10).

Sementara itu, Juwari pedagang HT mengatakan, pihaknya juga ikut memanfaatkan online untuk memperkuat bisnisnya. “Kita juga buka website untuk jualan HT. Toko tetap buka. Online untuk penunjang saja,” pungkasnya.

Sementara itu, terkait maraknya bisnis online, Pakar Digital Marketing Tri Harjo, mengatakan peluang UMKM untuk bersaing dengan perusahaan besar, saat ini lebih terbuka. Hal itu  seiring berkembangnya industri digital. Kondisi tersebut berbeda dibandingkan periode sebelum era digital berkembang seperti saat ini.

“Dulu pemainnya perusahaan besar-besar. Sekarang pemain UKM bisa lebih mudah, dengan adanya era digital. Namun mereka harus punya daya saing dan kreatif,” ujar Tri. Menurut pria yang juga Chairman Tras N Co Research itu, saat ini memang ada pergeseran perilaku pembelian dari offline ke online.

Para penjual HT di Glodok Makmur kebanyakan merupakan eks pedagang di Harco Glodok. Sepeti Juwari dari Dinda Communication. Hartanto dan Akay. Mereka mengaku pindah ke Glodok Makmur karena tempat jualannya sedang di revitalisasi.(dai/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar