Sabtu, 12 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peduli Anak Yatim, Masjid Al-Gazali Bentuk Tim Dapur Berkah

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Kamis, 3 Juni 2021 | 22:05 WITA Tag: ,
  Tim Dapur Berkah Masjid Al-Gazali saat mendistribusikan makanan gratis kepada anak yatim, penghafal Alquran dan Dhuafa (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang muslim, diwajibkan untuk saling menyayangi, memberikan perhatian dan perlindungan terhadap anak yatim, penghafal Alquran dan kaum dhuafa. Jika kita melakukan hal tersebut tentunya akan mendapatkan balasan yang syurga dari Allah SWT. 

Seperti yang dilakukan oleh Juliansyah Alpiah, bersama 11 rekannya, yang mana membentuk Tim Dapur Berkah Masjid Al-Gazali Gorontalo. 

“Awalnya kami hanya buat acara ngopi gratis setiap ba’da dzuhur, Karena semakin banyak teman-teman yang ngumpul di masjid, kami coba untuk berbagi kepada anak yatim setiap Jumat. Alhamdulillah sekarang bisa berbagi makanan setiap hari,” ungkap Juliansyah Alpiah yang juga sebagai Ketua Takmir Masjid Al-Gazali Gorontalo.

Team Dapur Berkah Masjid Al-Gazali Gorontalo yang berlokasi di Jalan Achmad Nadjamuddin ini, melakukan aktivitas dapur berkah seperti memberi makan setiap hari untuk anak yatim, penghafal Alquran dan Dhuafa. Berbagi beras untuk yatim dan dhuafa setiap subuh, berbagi perlengkapan mandi, berbagi buah-buahan, es krim untuk anak yatim dan melakukan kegiatan seperti kajian rutin tiap kamis serta pengajian anak dan dewasa.

Tim Dapur Berkah Masjid Al-Gazali Gorontalo mengajak para masyarakat Gorontalo dan sekitarnya untuk berdonasi setidaknya Rp 10.000 setiap Jumat. Insya Allah bisa membersamai program-program Dapur Berkah Masjid Al-Gazali Gorontalo dalam memuliakan anak yatim, penghafal Alquran dan Dhuafa. 

“Setiap dana yang masuk harus segera disalurkan, tidak boleh berlama-lama dan uang tersebut harus jadi makanan untuk dibagikan,” katanya.

Dengan berbagai kebaikan yang disalurkan oleh Tim Dapur Berkah Masjid Al-Gazali Gorontalo, semoga memotivasi agar semakin banyak masjid-masjid yang bergerak membersamai dan merangkul anak yatim, penghafal Alquran dan Dhuafa. 

Tim Dapur Berkah Masjid Al-Gazali Gorontalo berharap semoga Allah menjaga keistiqomahan ini sehingga bisa lebih semangat dalam menabur kebaikan. Donasi yang dapat disalurkan berupa bahan makanan, beras, minyak, telur, celengan masjid, uang tunai dan transfer melalui rekening masjid sebagai berikut:

An. Masjid Al-Gazali, Bank Muamalat : 8110065481, Bank Mandiri Syariah: 7979767989, WA Center Dapur Berkah Masjid Al-Gazali : 085240055522. 

Jika ingin beramal dengan cara seperti di atas, ayo buruan. (rita/hargo)

BACA  Kapolsek Bone Tegaskan Agar Personilnya Tak Terlibat Narkoba dan Miras

Komentar