ramadan2024

ramadan2024

Peduli Korban Kebakaran di Bitung, Gubernur Gorontalo Kirim Satu Truck Bantuan

×

Peduli Korban Kebakaran di Bitung, Gubernur Gorontalo Kirim Satu Truck Bantuan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Rusli Habibie didampingi Ketua TPKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah dan Kadis Sosial saat melepas anggota tagana untuk menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara,  Selasa (06/07/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak satu truk bantuan logistik bersama 4 orang relawan Tagana, dikirim oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, untuk disalurkan kepada korban kebakaran di Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, yang dilepas dari rumah jabatannya, Selasa (06/07/2021)

hari kesaktian pancasila

Bantuan logistik itu terdiri dari 50 paket food ware, 50 paket kids ware dan 120 paket makanan anak. Selain itu empat orang relawan juga seminggu sebelumnya sudah di Kota Bitung untuk membangun posko.

“Saya sampaikan ke Pak Kadis Sosial lihat lagi aturannya. Kalau kita bisa bantu, kirim bantuan ke Bitung. Itu korbannya kebanyakan warga Gorontalo yang mencari nafkah di sana,” kata Rusli Habibie.

Example 300250

Ia berharap bantuan yang dikirim bisa meringankan beban warga yang terdampak. Relawan juga diminta bekerja semaksimal mungkin untuk membantu.

“Saya sudah telpon juga ketua KKIG di sana. Sampaikan salam hormat kami buat Wali Kota Bitung dari warga di Provinsi Gorontalo,” imbuhnya.

Diketahui kebakaran yang terjadi di kompleks Pasar Tua itu menghanguskan 132 rumah dan satu masjid. Ada 171 kepala keluarga yang bermukim di situ atau 633 jiwa.

Ramadhan 2024

“Kami sengaja mengirim food ware karena bantuan bahan makanan sudah cukup banyak. Kurangnya itu alat memasak dan perlengkapan bayi,” kata Kadis Sosial M. Nadjamuddin.

Kepada relawan yang dikirim diminta bekerja sebaik mungkin membantu warga. Mereka juga diingatkan untuk menjaga kesehatan, keselamatan khususnya potensi penularan Covid-19.(zul/adv/hargo)



hari kesaktian pancasila