Minggu, 28 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Peduli Protokol Kesehatan, Tim Reptil Gelar Aksi Bagi-bagi Masker

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Senin, 22 November 2021 | 02:05 AM Tag: ,
  Personel Tim Reptil Polsek Tilongkabila saat membagikan masker dan memberi himbauan kepada pengendara yang ditemukan tidak memakai masker, di kawasan Center Point Bone Bolango. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Meski sebahagian besar wilayah di Gorontalo telah dinyatakan masuk dalam kategori zona hijau penyebaran Covid-19, namun begitu telah banyak warga masyarakat yang mulai menyepelekan penerapan protokol kesehatan dalam kesehariannya.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Tim Reptil (Reskrim Polsek Tilongkabila) BRIPKA Melki Dai, dimana dalam beberapa pekan terakhir iniĀ  khususnya di wilayah Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, pihaknya menjumpai kebanyakan warga yang tidak memakai masker saat beraktifitas.

“Dalam beberapa pekan terakhir ini, setiap kami melaksanakan patroli rutin, kami Tim Reptil banyak menemukan warga yang tidak membawa dan memakai masker saat beraktifitas, utamanya di tempat-tempat wisata maupun fasilitas umum lainnya,” ujar BRIPKA Melki Dai kepada Hargo.co.id Minggu (21/11/2021).

Lebih lanjut Ketua Tim Reptil yang juga merupakan mantan Anggota Tim Buser Polres Gorontalo Kota itu menerangkan, melihat kondisi tersebut, pihaknya atas dasar arahan Kapolsek Tilongkabila, IPDA Andhira Berlian Utami Salindeho S.Tr.K berinisiatif untuk menggelar aksi bagi-bagi masker hingga menyampaikan himbauan ke warga.

“Melihat kondisi ini, kita langsung menyampaikan kepada Kapolsek dan atas arahan beliau akhirnya kita berinisiatif untuk menggelar aksi bagi-bagi masker, dibantu rekan -rekan dari fungsi lainnya yang ada di Polsek Tilongkabila. Jadi sasarannya tempat-tempat yang banyak dikunjungi warga termasuk kawasan center point,” terang BRIPKA Melki Dai.

Ia juga menambahkan, selain membagikan masker secara gratis, pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada setiap warga yang dijumpai pada saat menggelar patroli, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 55 times, 2 visits today)

Komentar