Peduli Terhadap Masyarakat, Polisi Gencar Razia Miras

AKBP Ade Permana,SIK,MH

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Akhir-akhir ini razia minuman keras (Miras) terus diintenskan oleh aparat penegak hukum Polres Gorontalo. Hal tersebut tidak lain sebagai bentuk kepedulian Polisi terhadap masyarakat terutama generasi muda.

Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana,SIK,MH ketika diwawancarai mengatakan, Miras adalah pemicu dari berbagai persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. Mulai dari kasus penganiayaan, pembunuhan, pelecehan seksual dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Polres Gorontalo terus gencar melaksanakan razia Miras sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Apabila kami tidak gencar melakukan razia Miras, maka kejahatan atau masalah di daerah ini akan terus terjadi. Oleh karena itu, bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan juga daerah, yakni melalui operasi atau razia Miras, guna meminimalisir terjadinya tindakan kejahatan,” ungkap mantan Kapolres Boalemo ini.

Ditambahkan pula oleh Alumnus Akpol 2000 ini, kepedulian terhadap masyarakat ini kiranya bisa diimbangi. Artinya, seluruh elemen masyarakat bisa ikut bersama-sama memerangi yang namanya Miras. Contohnya saja, dengan tidak mengkonsumsi Miras, memberikan informasi peredaran Miras dan terlebih khusus lagi, tidak memperjualbelikan Miras.

“Tanpa bantuan dan dukungan dari segenap elemen masyarakat, upaya kami dari aparat Kepolisian untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tentu akan sangat sulit. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama menjaga Kamtibmas dan menjauhi yang namanya Miras. Selama Miras masih beredar luas di wilayah hukum Polres Gorontalo, kami tidak akan pernah berhenti untuk melakukan razia setiap harinya,” pungkas mantan Waka Polres Kubar, Polda Kalimantan Timur (Kaltim) ini. (kif/hg)