Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pegawai BPN Kabgor Kena OTT, Rp 22,5 Juta Disita

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata , pada Sabtu, 10 November 2018 | 17:05 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Gara-gara lakukan pungutan liar (Pungli), oknum pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Polres Gorontalo. Walhasil, puluhan juta uang serta beberapa dokumen disita oleh pihak Kepolisian.

Informasi yang berhasil dihimpun, Pungli yang dilakukan oknum pegawai BPN yang berinisial ZH itu, berlangsung pada Jumat (09/11/2018) terkait dengan pengurusan sertifikat tanah. Saat akan melancarkan aksinya di rumah pemohon, tim dari Polres Gorontalo langsung melakukan OTT.

Kepada Hargo.co.id (Harian Gorontalo Post Grup), Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza SIK, M.Sc melalui Kasat Reskrim AKP Rhemmi Bheladona, SH, SIK menjelaskan, pada OTT tersebut, pihaknya juga ikut mengamankan sejumlah dokumen beserta uang puluhan juta rupiah.

“ZH diamankan pada salah satu rumah pemohon beserta 9 dokumen saat akan melakukan transaksi pembayaran. Setiap dokumen sertifikat senilai Rp 2,5 juta,” ujar Rhemmi saat diwawancarai, Sabtu, (10/11/2018).

Lanjut katanya, jumlah uang yang disita pada OTT itu sebanyak Rp 22.500.000 yang merupakan hasil dari pengalian 9 kali Rp 2,5 juta. Semuanya disita untuk kelengkapan alat bukti guna pengembangan penyidikan.

“Saat ini ZH masih dalam pemeriksaan lebih lanjut bersama sejumlah saksi. Segera dilakukan gelar perkara, untuk segera melakukan penetapan tersangka,” tutupnya. (ded/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar