Kamis, 27 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pegawai Non ASN di Gorontalo Utara Segera Tercover BPJS Ketenagakerjaan

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Senin, 6 Desember 2021 | 03:05 AM Tag: , ,
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu bersama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo, di ruang kerjanya. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu menegaskan bahwa setiap pegawai Non ASN harus tercover BPJS Ketenagakerjaan. Baginya, manfaatnya cukup banyak bagi para pegawai ketika tercover dalam BPJS ketenagakerjaan. 

“Jadi kita akan maksimalkan, supaya seluruh pegawai non ASN bisa masuk atau di daftarkan di BPJS Ketenagakerjaan. Apalagi besarnya iuran sedikit dibanding dengan manfaat yang akan diterima,” kata Thariq Modanggu.

Belum lama ini, antara Pemkab Gorontalo Utara dan pihak BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo mendiskusikan mengenai hal tersebut. 

“Tentu yang kita diskusikan, bagaimana penganggaran untuk iuran BPJS Ketenagakerjaan yang saat ini masih terpisah di masing masing OPD, itu bisa diarahkan ke Badan Keuangan. Karena ada nomenklaturnya disitu, biar lebih memudahkan koordinasi dan pengelolaannya,” tuturnya. 

Dari diskusi itu juga, diungkapkan Thariq Modanggu, pihaknya akan mengevaluasi OPD-OPD yang belum melunasi iuran BPJS Ketenagakerjaan pada 2011 yang lalu, apalagi besarannya kecil hanya 10 ribu per jiwa dalam sebulan. 

“Ada yang sampai dengan 1, 2, dan paling banyak 3 jutaan. Makanya, ini sebagai bentuk perlindungan juga kepada aparat non ASN. Jadi, yang kita akan pastikan seluruh pegawai non ASN di 2022 nanti tercover BPJS Ketenagakerjaan,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 55 times, 1 visits today)

Komentar