Pekan Depan Hasil Penilaian SAKIP Boalemo Diumumkan 

Wabup Boalemo, H. Ir. Anas Jusuf mewakili menjamu tim penilaian SAKIP Pemprov Gorontalo bertempat di ruang kerjanya, Jumat (30/08/2019). Sesuai rencana, hasil penilaian SAKIP diumumkan pekan depan. (Foto Istimewa/Humas Boalemo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Bupati (Wabup) Boalemo, H. Ir. Anas Jusuf menerima kunjungan Kepala Inspektorat Provinsi Gorontalo Iswanta SE.Ak bersama tim penilai evaluasi SAKIP bertempat di ruang kerjanya, Jumat (30/08/2019).

Pada kesempatan itu, Wabup Anas Jusuf menyampaikan penghargaan tinggi dan ucapan terima kasih kepada Tim Evaluasi SAKIP khususnya dari Inspektorat Provinsi Gorontalo yang sudah melakukan penilaian terhadap 15 organisasi perangkat daerah (OPD). Berkaitan dengan penyelenggaraan program sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

“Kami sangat berharap hasil pemaparan masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Boalemo bisa memenuhi penilaian sehingga pada tahun 2019 ini angka untuk nilai SAKIP naik menjadi BB,” ungkapnya.

Selain itu, Wabup Anas Jusuf mengharapkan ke-15 OPD telah memaparkan program penyelenggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dapat memperbaiki kekurangan di sampaikan Tim Evaluasi SAKIP serta lebih mendorong pencapaian target yang ada.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Provinsi Gorontalo Iswanta SE.Ak meminta agar Pemkab Boalemo terus meningkatkan kapasitas inspektorat sebagai konsultan OPD. Terutama dari segi penganggaran dan pengawasan.

Begitu pula, soal SAKIP patut menjadi perhatian adalah komitmen Pemerintah dalam peningkatan pelayanan publik. Serta masalah penganggaran patut ditingkatkan dengan memperhatikan tahap perencanaan.

“Kalau tidak ada halangan, pekan depan hasil penilaian SAKIP segera mungkin diserahkan,” pungkasnya.(nrt/hg)

-