Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pekan Depan, Komisi II Janji Evaluasi Mitra Kerja

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Sabtu, 17 April 2021 | 06:05 AM Tag:
  Ketua Komisi II, DPRD Gorontalo Utara, Andi Matawang

Hargo.co.id, GORONTALO – Jika tak ada halangan, pekan depan Komisi II DPRD Gorontalo Utara (Gorut), akan mengevaluasi mitra kerja. Hal ini lebih khusus untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, terkait dengan pelaksanaan program pembangunan daerah.

“Terutama persoalan lanjutan pembangunan Jalan Ponelo dan juga terhadap program pembangunan lainnya,” kata Ketua Komisi II, DPRD Gorontalo Utara, Andi Matawang, Rabu (14/04/2021).

Evaluasi yang akan dilakukan terutama terhadap program yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021, dan juga terhadap refocusing dan dampaknya. 

“Ini yang akan jadi fokus dari Komisi II dalam mengevaluasi OPD mitra. Kita akan melihat apa saja program yang terkena dampak refocusing,” kata Andi Matawang.

Pastinya refocusing tersebut kata Andi akan sangat berdampak pada pembangunan daerah yang akan dilaksanakan, akan ada banyak program yang terdampak. 

“Karena selain refocusing, daerah juga masih memikirkan persoalan defisit anggaran dan juga persoalan anggaran untuk penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Komisi II tentu dalam melakukan pengawasan, akan dilakukan dengan maksimal, namun yang perlu diperhatikan disini yakni terkait dengan komunikasi dan koordinasi. Sehingga terhadap dampak yang ditimbulkan tersebut dapat diketahui. 

“Jangan sampai, kita tau bahwa program tersebut ada, namun karena tidak adanya komunikasi yang baik, ternyata program tersebut berdampak refocusing sehingga tidak jadi dilaksanakan. Hal seperti inilah yang harus kita hindari dan perlu untuk membangun komunikasi dan koordinasi,” kuncinya. (abk/adv/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar