Jumat, 3 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pekan Raya Tanaman Hias Memeriahkan HUT Kabupaten Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Kab. Gorontalo , pada Rabu, 10 November 2021 | 23:05 PM Tag: ,
  Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb menghadiri pembukaan Pekan Raya Tanaman Hias untuk memeriahkan Perayaan HUT Kabupaten Gorontalo, Rabu (10/11/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Berbagai komunitas pecinta bunga di Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Pekan Raya Tanaman Hias untuk memeriahkan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo ke 348. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kompleks Taman Menara Pakaya Limboto, Rabu (10/11/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb mengatakan, Kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama sepekan itu mendapatkan apresiasi dari pemerintah Daerah setempat. Apalagi, kegiatan Pekan Raya Tanaman Hias tersebut baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Gorontalo.

“Alhamdulillah di sore hari ini selaku Pemerintah Daerah saya meresmikan pekan raya tanaman hias tingkat Provinsi Gorontalo dalam rangka perayaan hari ulang tahun Kabupaten Gorontalo yang ke-348. Kami tentunya sebagai Pemerintah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatannya,” kata Hadijah U Tayeb usai membuka kegiatan tersebut.

Menurutnya, Kegiatan Pekan Raya Tanaman Hias yang diselenggarakan Komunitas pecinta bunga tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, diantaranya untuk mengedukasi masyarakat dalam memelihara tanaman hias sehingga bisa menghasilkan tanaman hias yang baik.

“Nilai positifnya dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang jenis-jenis tanaman bunga. Baik cara pemeliharaannya, iklim atau cuaca yang dibutuhkan, kemudian perawatannya bagaimana. Itu dapat mereka dapatkan di pameran seperti ini,” Terangnya.

Hadijah U Tayeb menjelaskan, pengetahuan dalam memelihara tanaman hias tidak hanya sekedar untuk menyalurkan hobi tapi juga bisa menjadi sumber pendapatan dari sisi ekonomi jika ditekuni.

“Karena itu, semakin indah atau semakin bagus maka dia akan semakin mahal. Sebab orang kalau sudah bicara seni dan hobi, dia tidak melihat harga atau jumlah nilai tetapi dia lebih melihat seni penyaluran hobinya, sehingga mereka tidak kecewa dengan membeli walaupun harganya mahal,” kata Hadijah U. Tayeb. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 60 times, 2 visits today)

Komentar