Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pekerja Media Kebagian Bantuan Bahan Pangan dari Pemprov Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 7 April 2020 | 02:05 Tag: , , , , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ketika menyampaikan sambutan pendek pada kegiatan penyerahan bantuan bahan pangan kepada pekerja media, Senin (6/04/2020) di Kantor SKH Rakyat Gorontalo.(Foto : Istimewa)

Hargo.co.id Gorontalo – Ratusan pekerja media di Gorontalo menerima bantuan bahan pangan dari Pemprov Gorontalo, Senin (6/04/2020). Bantuan pangan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, di kantor Surat Kabar Harian (SKH) Rakyat Gorontalo.

Ketika diwawancarai sejumlah awak media, Rusli Habibie mengatakan, pemberian bantuan bahan pangan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Sosial (Mensos) kepada Pemprov Gorontalo yang bertujuan untuk meringankan beban rakyat yang terdampak Covid-19.

“Sebenarnya, pembagian pangan ini sudah kami (Pemprov Gorontalo) lakukan sejak tahun 2012 silam. Hanya saja, saat ini porsinya ditambah karena daya beli bahan pangan masyarakat berkurang akibat virus Corona,” ujar Rusli Habibie.

Dilanjutkannya, para pekerja media ini adalah bagian dari rakyatnya yang tedampak Covid-19. Pendapatan media di tengah pandemi Covid-19 mengalami penurunan drastis, terutama media cetak.

“Loper dan tukang cetak koran juga merasakan kesulitan ekonomi yang disebabkan oleh virus Corona. Makanya, saya memberikan bantuan bahan pangan kepada mereka. Inysa Allah ini bisa mengurangi beban hidup mereka sehari – hari,” kunci Rusli Habibie.

Adapun bantuan bahan pangan yang diterima oleh pekerja media yakni, beras 5 Kg, Ikan segar 1 Kg, rica, bawang putih, bawang merah, telur 12 butir, minyak goreng 1 Liter, dan gula pasir 1 Kg.

Hadir pada kegiatan itu, Kadis Kumperindag Provinsi Gorontalo, M. Nadjamudin, Danrem 133 Nani Wartabone Kolonel Czi. Arnold Ritiauw, Direktur Hargo.co.id Femi Kristina Udoki, dan Direktur SKH Rakyat Gorontalo, H. Raden Syarif Abdillah.(adv/rwf/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar