Minggu, 9 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pekerjaan Drainase Tak Selesai, Warga Bolihuangga Kebanjiran

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Legislatif , pada Minggu, 5 Juli 2020 | 01:30 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Kabgor, Asni U Menu dan juga Kepala BPBD, Sumanti Maku saat meninjau dan memberikan bantuan kepada warga Bolihuangga yang terdampak banjir, Sabtu (04/07/2020). (Foto: Deice/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu penyebab warga Bolihuangga terendam air, karena pekerjaan drainase yang tak kunjung selesai. Sementara, hingga saat ini musim hujan masih berlangsung.

Informasi yang berhasil dihimpun, Sabtu (04/07/2020), warga Kelurahan Bolihuangga terendam gara-gara air hujan tak bisa mengalir. Drainase di Kelurahan Pone tengah diperbaiki dan tak kunjung selesai.

Ini lantas memantik reaksi Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Asni U. Menu. Dirinya langsung menuju lokasi banjir dan menyaksikan langsung rumah warga yang terendam lebih banyak dari biasanya.

BACA  Gubernur Serahkan Bantuan untuk Keluarga Bocah yang Meninggal Saat Banjir

“Memang ini selalu terendam, jika hujan dengan intensitas tinggi yang cukup lama, pastinya sejumlah rumah warga terendam. Tetapi saat ini, karena sudah ada bangunan di sekitar, serta pembangunan drainase yang tidak selesai, membuat air tidak mengalir dengan baik saat hujan datang,” jelas Asni U. Menu.

BACA  Lagi, Kabila Bone Dilanda Longsor, Banjir dan Pohon Tumbang

Akibatnya rumah warga yang biasanya tidak terdampak saat ini justru terdampak dan semakin banyak rumah warga yang  terkena banjir.

POlitisi PDI Perjuangan ini berharap kepada pemerintah untuk segera memperhatikan persoalan drainase dan tanggul yang ada di Kelurahan Bolihuangga tersebut untuk segera ditindaklanjuti pembangunanya.

“Saya berharap pada 2021 nanti pekerjaan drainase yang sempat terhenti itu bisa dilanjutkan lagi. Apalagi tinggal sekitar 300 meter panjang drainase yang tidak selesai pekerjaannya bisa menjadi prioritas pekerjaan di tahun mendatang,” harap Asni U. Menu.

BACA  Penegasan Hadijah Tayeb, BPD Wajib Kuasai Tupoksi

Sementara itu 305 warga Kelurahan Bolihuangga yang terdampak banjir tersebut mendapatkan bantuan makanan siap saji yang diberikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo Sumanti Maku dan timnya dari BPBD Kabupaten Gorontalo. (wie/adv/hg)


Komentar