Minggu, 23 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pekerjaan Ruas Jalan Suwawa – Tulabolo Segera Rampung

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 4 Desember 2021 | 06:05 AM Tag: , ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim meninjau pekerjaan ruas jalan Suwawa - Tulabolo di Desa Dumbayabulan, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (03/12/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, melakukan peninjauan pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan Suwawa – Tulabolo, di Desa Dumbayabulan, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (03/12/2021). 

Dari hasil peninjauan itu dapat dipastikan pekerjaan tersebut akan segera rampung dimana tersisa tinggal kurang lebih 400 meter lagi pengaspalan lapis pertama akan selesai. 

Warga bersyukur pekerjaan ruas jalan sepanjang 8,7 kilometer itu akan segera selesai sehingga dapat mempermudah akses transportasi. Seperti halnya yang diungkapkan oleh seorang warga Desa Tulabolo, Yudin Laja, yang pekerjaannya sehari – hari sebagai pengemudi becak motor (bentor). Ia mengakui, sebelum ruas jalan itu diperbaiki, dari Tulabolo menuju Kota Gorontalo maupun sebaliknya dibutuhkan waktu tempuh hingga dua jam. 

“Sekarang dari Tulabolo ke Kota Gorontalo hanya satu jam dengan bentor. Ini sangat membantu usaha kami. Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah membangun jalan ini,” ungkap Yudin Laja. 

Pemeliharaan berkala ruas jalan Suwawa – Tulabolo sepanjang 8,7 kilometer itu dikabarkan menelan anggaran sebesar Rp14 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021. Pekerjaan peningkatan ruas jalan tersebut meliputi pembuatan plat duicker, normalisasi bahu jalan, serta pembuatan trase jalan. 

“Pihak kontraktor menyatakan dalam 10 hari ke depan pekerjaan ruas jalan ini akan selesai 100 persen. Insya Allah dengan jalan yang mulus ini ekonomi masyarakat di sekitarnya akan meningkat,” tandas Wagub Idris Rahim. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar