Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelajar Sering Melanggar Lalu Lintas

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Kamis, 4 Januari 2018 | 07:22 WITA Tag: , ,
  


Gorontalo, Hargo.co.id – Kendati sering terjaring operasi dari petugas satuan Lalu Lintas Polres Bone Bolango. Ternyata para oknum pelajar di daerah berjuluk kota pendidikan itu masih saja doyan untuk melakukan pelanggaran lalu lintas.

Bahkan, belum lama ini setelah ratusan kenderaan bermotor yang terjaring operasi jebra tahun 2017 kemarin. Rabu (3/1) , kejadian serupa lagi-lagi terulang.

BACA  Usai Tenggak Miras, Warga Boalemo Meninggal Dunia

Puluhan kendaraan bermotor di wilayah Kabila kembali terjaring operasi rutin oleh Satlantas Polres Bone Bolango. Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, dalam waktu yang singkat, petugas Satlantas Polres Bone Bolango kembali menemukan sedikitnya 43 pelanggar sepeda motor di wilayah Kecamatan Kabila.

Mirisnya, dari keseluruhan pelanggar tersebut, didominasi oleh para anak-anak dibawah umur yang diketahui masi berstatus pelajar sudah mengendarai sepeda motor.

BACA  Waspada, Terjadi Begal Payudara di Kabupaten Gorontalo

Bahkan tidak hanya itu, minimnya kesdaran para pengemudi bentor yang menampung para penumpangnya melebihi batas yang ditentukan ikut ditertibkan melalui surat sakti atau surat tulang milik polantas Bone Bolango.

Kasat lantas Mapolres Bone Bolango, AKP. Arfandi Nurkamiden ketika dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya sudah beberapa kali melakukan upaya-upaya pembinaan kepada pelajar untuk tidak mengendarai sepeda motor di jalan raya.

BACA  Disedot Tak Ada Hasil, Genangan Air di Simpang Empat BRI Andalas Terus Disorot

Bahkan, pihaknya pun hendak menyambangi masing-masing sekolah untuk mengsosialisasikan tentang standarisasi umur untuk berkendara,”uraianya. Untuk itu Arfandi berharap, adanya peran aktif para orang tua untuk lebih meperhatikan anak-anaknya dari resiko berkendara,”harapnya. (tr-54/hg)


Komentar