Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelaksanaan MTQ Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Kamis, 10 September 2020 | 03:05 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte (kiri) saat bersama dengan Bupati, Indra Yasin (Kanan) mengecek persiapan lokasi pelaksanaan MTQ, Rabu (09/09/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Matran Lasunte menegaskan agar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Gorontalo dijalankan sesuai protokol kesehatan. Ini ditegaskan guna menegah penyebaran Covid-19.

Penegasan ini disampaikan Matran Lasunte ketika turun langsung melihat kesiapan panitia di lapangan. Maklum, gelaran MTQ tingkat Provinsi Gorontalo tahun ini dilaksanakan di Gorontalo Utara.

BACA  Di Tangan Hamim Pou, Bone Bolango Makin Disegani

Menurut Matran Lasunte, MTQ yang dilaksanakan di Gorontalo Utara merupakan agenda provinsi yang pertama dilaksanakan dalam skala besar dan masih dalam kondisi pandemi Covid 19 dalam masa transisi new normal.

“Sehingga dalam pelaksanaannya perlu untuk diperhatikan protokol kesehatan yang penerapannya harus maksimal,” kata Matran Lasunte.

Dari sisi persiapan memang sudah hampir rampung, dalam artian sudah hampir 100 persen. Hanya saja, baik para panitia, kafila dan juga masyarakat serta pihak lain yang datang dalam kegiatan tersebut secara bersama untuk melaksanakan protokol kesehatan.

BACA  Temui Warga Boalemo, Gubernur Serahkan Bantuan Bahan Pokok

“Karena history kesehatan baik para kafila maupun pihak lain yang datang ke daerah ini kita tidak tau, sehingga perlu untuk melaksanakan protokol kesehatan tidak hanya dengan mencuci tangan dan pakai masker namun perlu untuk dilakukan rapid test,” tegasnya.

BACA  Dari Pertemuan Wagub - Dirjen PPI LHK, Perubahan Iklim Jadi Penyebab Bencana

Terlepas dari protokol kesehatan tersebut, Matran berharap agar Gorut selaku tuan rumah dapat juga menuai prestasi dan mengharumkan daerahnya.

“Tidak hanya itu saja, namun selaku tuan rumah tentunya diharapkan untuk dapat memberikan kesan yang baik” tandasnya. (abk/adv/hg)


Komentar