Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pelaksanaan Vaksin Minta Dipercepat, Petugas Harus Standby

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara , pada Friday, 23 July 2021 | 06:05 AM Tags: , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin meminta agar pelaksanaan vaksin Covid-19, dipercepat. Olehnya, meminta agar seluruh petugas harus standby di tempat yang telah ditentukan.

Pernyataan ini disampaikan Indra Yasin usai mengikuti rapat virtual terbatas dengan presiden dan aparatur, Senin (20/07/2021) baru-baru ini.

“Ada beberapa penegasan penting yang disampaikan dalam rapat terbatas tersebut. Salah satunya yakni terkait dengan proses pelaksanaan vaksinasi yang diminta untuk dipercepat proses pelaksanaannya,” ungkap Indra Yasin di ruang kerjanya.

Agar hal tersebut dapat terwujud, Indra Yasin meminta kepada seluruh petuga untuk standby di tempat yang telah ditentukan. Apalagi Gorontalo Utara dalam hal vaksinasi terus menggenjot melalui Dinas Kesehatan.

“Para petugas setiap hari standby di tempat-tempat yang telah ditentukan untuk melaksanakan vaksinasi atau memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat,” tegas Indra Yasin.

Terlepas dari proses pelaksanaan sendiri, untuk vaksinasi Gorontalo Utara masih kekurangan anggarannya yang memang tidak sedikit jumlahnya. Terhadap kekurangan tersebut, kata Indra Yasin, tentu menjadi perhatian tersendiri bagi pihaknya.

“Tetap akan dicarikan sumber anggarannya dan akan dibahas pada perubahan anggaran nanti,” tegasnya.

Nantinya, kata Indra Yasin, untuk anggaran vaksinasi ketika terpenuhi nanti akan digunakan sesuai dengan yang dibutuhkan. Seperti pengadaan fasilitas penunjang lainnya misalnya oksigen dan lainnya.

“Kepada masyarakat diharapkan untuk bersama-sama dapat mensukseskan pelaksanaan vaksinasi oleh pemerintah. Yang pada intinya program vaksinasi ini untuk melindungi masyarakat dan bentuk komitmen pemerintah terkait dengan kesehatan masyarakatnya,” kuncinya. (*)

Penulis: Alosius M. Budiman
(Visited 33 times, 1 visits today)

Komentar